Selasa 05 Nov 2013 16:38 WIB

DC United Siap Tantang Dua Klub Sepak Bola Indonesia Ini

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Nidia Zuraya
Para pemain DC United merayakan keberhasilan menjuarai US Open Cup 2013.
Foto: stamfordadvocate.com
Para pemain DC United merayakan keberhasilan menjuarai US Open Cup 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — DC United mengumumkan rencana untuk menggelar tur pramusim ke Asia Tenggara pada 3 hingga 9 Desember 2013 mendatang. Bekerja sama dengan Mahaka Sports and Entertainment, skuat berjuluk Black and Red tersebut dijadwalkan menghelat dua laga persahabatan di Indonesia.

Pada 6 Desember, DC United menghadapi Persib Bandung, dan berselang dua hari kemudian melawan Arema Indonesia di Malang. Kedua pertandingan uji coba itu dilangsungkan pukul 19:00 WIB dan disiarkan oleh SCTV. Juara bertahan Piala Amerika Serikat (AS) Terbuka itu juga berpartisipasi dalam klinik sepak bola dengan bibit pemain muda yang bertujuan untuk menyatukan komunitas masyarakat setempat.

“Kami bangga bermitra dengan Mahaka Sports and Entertainment untuk bersaing melawan dua klub sukses Indonesia,”  kata Kepala Operasional DC United Michael Williamson, dilansir Soccerwire, Selasa (5/11).

Williamson menerangkan, lawatan ke Indonesia juga dijadikan sebagai ajang promosi atas pencapaian DC United yang merupakan klub MLS paling sukses dengan raihan empat trofi juara. “Laga ini akan memberikan paparan global untuk klub kami dan liga di sebuah pasar di mana sepak bola sudah mendarah daging dalam gaya hidup sehari-hari di kawasan ini,” ujarnya.

Mahaka Sports and Entertainment bukan kali pertama menghelat laga persahabatan yang melibatkan klub Liga Sepak Bola AS (MLS). Pada 2011, mereka sukses membawa LA Galaxy yang diperkuat David Beckham untuk menghadapi tim Indonesia All Star.

Pada pertengahan tahun ini, perusahaan yang didirikan pada 2002 itu juga bertanggung jawab atas tur Liverpool yang bermain di Gelora Bung Karno. Tidak salah, Makaha Sport and Entertainment sudah mengambil peran penting dalam hampir setiap even olahraga utama dan acara hiburan yang dihelat di Indonesia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement