Rabu 06 Nov 2013 11:31 WIB

Legenda Manchester United Reunian lewat Film

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Ryan Giggs
Foto: AP/Chris Radburn
Ryan Giggs

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah Alex Ferguson sukses mengguncang publik lewat buku biografinya, para pemain legendaris Manchester United juga ingin menampilkan suatu karya yang bisa dinikmati oleh pencinta sepakbola. Mereka akan tampil bersama lagi dalam sebuah film dokumenter yang berjudul The Class of '92.

Film dokumenter tersebut menampilkan enam pemain legendaris yang berhasil membawa kesuksesan bagi Manchester United di era 1990an.

Enam pemain tersebut merupakan lulusn akademi Manchester United yang dijuliki "Fergie Fledglings". Mereka adalah David Beckham, Nicky Butt, Gary Neville, Phill Neville, Ryan Giggs, dan Paul Scholes.

Meskipun Giggs masih berstatus sebagai pemain, namun dia merupakan pemain veteran yang turut membantu klub tersebut menyabet sejumlah gelar dalam pertandingan internasional maupun liga-liga di Inggris. Keenam pemain legendaris tersebut masing-masing akan bercerita dan berbagi pengalaman semasa menjadi bintang di Old Trafford.

"Ketika membuat film ini, saya seperti membuka kembali semua kejadian yang telah dilewati bersama dengan seluruh skuat," ujar Giggs, kepada Screen Daily, Selasa (5/11).

Dalam kurun waktu 1992 sampai 1999, Manchester United berada pada posisi puncak. Saat itu, mereka mengukuhkan diri sebagai klub papan atas yang mendominasi gelar juara Liga Primer Inggris.

Puncaknya yakni ketika klub yang dijuluki Setan Merah itu meraih gelar juara Liga Champions pada musim 1998/1999. Ketika itu, enam pemain legendaris tersebut dipertemukan dalam usia remaja dan melewati segala rintangan bersama sampai menjadi pemain yang matang.

"Kami datang dari latar belakang yang berbeda dan tumbuh bersama seperti keluarga,'' kata Beckham. ''Pada akhirnya, kami bisa mencapai mimpi yang luar biasa."

Gol-gol terindah yang pernah dicetak oleh para pemain legendaris tersebut juga akan ditampilkan dalam film itu, termasuk selebrasi ketika mereka berhasil meraih sejumlah gelar juara. Film ini akan dirilis pada 1 Desember 2013 di seluruh bioskop di Inggris dan juga akan tersedia dalam bentuk dvd.

Selain menampilkan enam pemain legendaris Manchester United, film tersebut menampilkan sebuah wawancara dengan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair; seorang legenda Manchester United, Eric Cantona; dan Zinedine Zidane.

Mereka akan dimintai pendapat dan sudut pandangnya mengenai klub raksasa Inggris itu. Meskipun sudah tak lagi berlaga di lapangan hijau, namun para pemain legendaris tersebut tetap mendedikasikan hidupnya untuk sepakbola.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement