Rabu 06 Nov 2013 15:11 WIB

Timnas U-23 Segrup dengan Myanmar di SEA Games 2013

Timnas U23 Indonesia berpose sebelum bertanding melawan Vietnam pada semifinal SEA Games XXVI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/11).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Timnas U23 Indonesia berpose sebelum bertanding melawan Vietnam pada semifinal SEA Games XXVI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 satu grup dengan Myanmar di SEA Games 2013. Hasil itu didapat setelah 'drawing' di Naypyitaw Myanmar, Rabu (6/11).

Seperti dilansir di situs resmi AFF, Garuda Muda ini tergabung di Grup B dan akan bertanding di Youth Trainning Center, Thuwunna, Yangon. Selain bersama tuan rumah Myanmar, Oktovianus Maniani dan kawan-kawan bergabung dengan Timor Leste, Thailand dan Kamboja.

Sedangkan Grup A berdasarkan hasil drawing dihuni Malaysia, Laos, Brunei Darussalam dan Singapura. Grup A akan menjalani pertandingan di Zeyar Thiri Football Stadium, Naypyitaw. Adapun pertandingan akan dimulai 7 Desember.

Timnas U-23 hingga kini digembleng dalam pemusatan latihan di Yogyakarta. Selain menjalankan program yang telah ada, Manahati Leskusen dan kawan-kawan juga melakukan beberapa pertandingan uji coba.

Uji coba yang telah dilakukan skuat Rahmad Darmawan ini di antaranya adalah menghadapi Timor Leste yang berakhir 0-0, menang atas Lampung Selection 2-1 dan kalah dari Persibat Batang, 1-2.

Rencananya Fandi Eko Utomo dan kawan-kawan masih dijadwalkan untuk menjalani beberapa pertandingan internasional yang di antaranya menghadapi dua klub lokal Hongkong yaitu Citizen AA dan Sun Pegasus.

Selama menjalani pelatnas dan uji coba, pelatih Rahmad Darmawan dihadapkan dengan minimnya striker haus gol. Guna menyiasati kondisi itu, pelatih asal Lampung ini memberikan tugas khusus pada pemain gelandang serang untuk ditarik Ke depan menjadi striker.

Beberapa nama telah dipersiapkan pascapencoretan Syamsir Alam dari timnas diantaranya adalah Sunarto, Yandi Sofyan dan Aldair Makatindu. Bahkan pelatih yang akrab dipanggil RD itu menarik kedepan gelandang Fandi Eko Utomo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement