Kamis 07 Nov 2013 17:54 WIB

Malam Ini, Timnas Indonesia Bertolak ke Korea Utara

Timnas Indonesia
Foto: Republika/Wihdan
Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan beradaptasi cuaca ke Korea Utara sebelum menjalani pertandingan resmi Pra Piala Asia 2015 Grup C melawan Timnas Cina di Kota X'ian, China, Jumat (15/11).

Sesuai rencana, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan bertolak ke Korea Utara, Kamis (7/11) malam ini dan selanjutnya dijadwalkan menghadapi salah satu klub lokal, April 25 Sports Club, Korea Utara, Sabtu (9/11).

"Cuaca dingin adalah salah satu tantangan terberat kami selama di Cina. Oleh karena itu kami memilih Korea Utara untuk melakukan adaptasi sebelum menjalani pertandingan resmi," kata pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago usai memimpin latihan terakhir di Jakarta, Kamis.

Untuk mengantisipasi dinginnya cuaca, baik di Korea Utara maupun Cina, Jacksen meminta kepada pemain untuk mempersiapkan diri dengan baik termasuk mempersiapkan perlengkapan pendukung seperti jaket, kaos lengan panjang, penutup kepala maupun sepatu dengan beberapa jenis pull.

Saat menghadapi Cina, anak asuh Jacksen F Tiago dihadapkan dengan cuaca yang cukup dingin yaitu sekitar delapan derajat Celsius. Bahkan, Zulham Zamrun dan kawan-kawan akan bertanding di ketinggian 400 meter di atas permukaan laut.

"Persiapan ke Cina harus matang. Pengalaman saat membawa Persipura saat itu hanya mempersiapkan teknis saja dan tidak memikirkan perlengkapan pendukung. Akhirnya kami kesulitan mengembangkan permainan," katanya menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement