Jumat 08 Nov 2013 10:26 WIB

Marcello Lippi Kagum dengan Arsenal

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Heri Ruslan
Marcelo Lippi
Marcelo Lippi

REPUBLIKA.CO.ID,  GUANGZHOU — Pelatih Guangzhou Evergrande, Marcello Lippi mengungkap tim di Liga Primer Inggris yang diidolakannya. Pilihan Lippi jatuh kepada Arsenal lantaran mampu menunjukkan permainan atraktif. Kedatangan Mesut Oezil dari Real Madrid pada bursa transfer lalu mampu memberikan kepercayaan diri yang luar biasa kepada seluruh pemain. 

 Alhasil, the Gunners termasuk salah satu klub yang difavoritkan untuk menjadi juara Liga Primer Inggris pada musim ini. “Di antara tim di Inggris, Arsenal adalah satu yang paling saya suka. Mereka sangat kuat daripada musim lalu dan dapat melangkah lebih jauh di kompetisi,” kata mantan pembesut Gli Azzurri itu kepada Inside Futbol, Jumat (8/11).

 Lippi juga menyoroti permainan Manchester United (MU) setelah ditinggal Sir Alex Ferguson. Dia mengakui, performa the Red Devils cukup menurun di bawah asuhan David Moyes. Hanya saja, ia menilai pencapaian Moyes tidak ada yang salah. Pasalnya, MU sedang menjalani masa pergantian pelatih dan membutuhkan waktu untuk kembali meraih keseimbangan tim.

 “Mereka hidup pada periode masa transisi. David Moyes bukan masalahnya, karena tidak akan mudah bagi siapa pun untuk menggantikan sebuah ikon klub seperti Ferguson,” kata Lippi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement