Jumat 08 Nov 2013 12:33 WIB

Negredo Siap Bersaing dengan Diego Costa

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Citra Listya Rini
Alvaro Negredo
Foto: AP/Darko Vojinovic
Alvaro Negredo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Vicente del Bosque secara resmi memanggil Diego Costa untuk memperkuat La Furia Roja. Penyerang Atletico Madrid tersebut peluang menjalani debut perdana di laga uji coba kontra Equatorial Guinea dan Afrika Selatan pada pekan depan.

Pemanggilan Costa jelas membuat persaingan lini depan timnas Spanyol menjadi ketat. David Silva, Fernando Torres, Fernando Llorente, Roberto Soldado, dan Alvaro Negredo bakal mendapat saingan baru. Rival barunya itu tidak main-main lantaran berstatus top skorer La Liga Spanyol.

Meski begitu, Alvaro Negredo mengaku tidak takut untuk bersaing dengan Costa demi mendapatkan posisi di lini depan timnas Matador.

“Saya tidak khawatir. Saya harus konsentrasi dengan pekerjaan saya, dia harus fokus pada dirinya sendiri. Saya memiliki semua rasa hormat untuk Diego (Costa),” kata penyerang Manchester City itu, dilansir AS, Jumat (8/11). 

Performa Negredo memang cukup mengesankan pada musim ini. Mantan bomber Sevilla tersebut sudah melesakkan empat gol dari 10 penampilan di Liga Primer Inggris. Di Liga Champions, ia mengoleksi empat gol dari empat pertandingan. 

Hattrick yang dibuatnya ke gawang CSKA Moskow pada pertengahan pekan ini mengantarkan the Citizens lolos ke fase gugur Liga Champions. Melihat penampilannya yang moncer, Negredo tidak takut bersaing dengan siapa pun.  

“Kami semua harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat di skuat untuk Piala Dunia. Sehingga, artinya adalah pelatih yang punya masalah,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement