Jumat 08 Nov 2013 22:30 WIB

Fandi Eko Utomo Pilih Persebaya ISL

Fandi Eko Utomo
Foto: premierleague.co.id
Fandi Eko Utomo

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Fandi Eko Utomo menjadi rebutan dua klub papan atas asal Jawa Timur, Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya yang bermain di Indonesia Super League (ISL). Namun striker Timnas U-23 itu mengaku lebih memilih bergabung dengan Persebaya  ketimbang kembali memperkuat Persela di kompetisi musim depan.

Meski musim lalu Fandi tampil cemerlang saat berjersey Persela, bukan jaminan klub yang membesarkan namanya itu segera mengikatnya dengan kontrak baru. Inilah yang menjadi salah satu alasan Fandi untuk mempertimbangkan Persebaya yang telah menyodorinya kontrak.

"Persela belum ada omongan apa-apa. Sedangkan Persebaya sudah serius merekrut saya," ungkap pemilik jersey 99 di Persela tersebut seperti dilansir Wearemania.net.

Lahir di Surabaya 22 tahun yang lalu akan jadi alasan klimaks bagi Fandi lebih bangga membela Persebaya ketimbang Persela. Apalagi sang ayah, Yusuf Ekodono yang juga merupakan legenda hidup klub berjuluk Bajul Ijo itu turut menjadi motivasi bagi Fandi sehingga lebih sreg memilih Persebaya.

"Saya lebih sreg dan condong ke Persebaya. Karena Persebaya serius merekrut saya," tegasnya.

Meski di Persela, sang pelatih caretaker, Didik Ludianto mengiming-imingi Fandi dengan jaminan selalu jadi starter, namun si pemain tak bergeming. Hatinya tetap ingin kembali ke tanah kelahirannya di Surabaya dan membela klub idolanya sejak kecil tersebut

Apalagi jika memang benar Rahmad Darmawan merapat ke Persebaya sebagai pelatih kepala musim depan. Maka kans bergabung Fandi ke klub kebanggaan Bonekmania itu makin besar mengingat Fandi juga andalan RD di skuat Timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2013.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement