Jumat 08 Nov 2013 22:48 WIB

Gerrard Mundur Setelah Piala Dunia 2014

Steven Gerrard
Foto: independent.co.uk
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Manajer Liverpool Brendan Rodgers memperkirakan Steven Gerrard akan mundur dari sepak bola internasional setelah Piala Dunia 2014 di Brasil.

Seperti dikutip BBC, Rodgers mengatakan Piala Dunia tersebut besar kemungkinan akan menjadi turnamen internasional yang terakhir bagi Gerrard. "Jika Anda terjun di Piala Dunia pada usia 34 tahun, tentunya tidak akan banyak lagi kejuaraan internasional yang akan Anda ikuti," kata Rodgers dalam wawancara dengan harian Inggris, The Daily Mail. "Beberapa pemain memang masih terjun di usia senja, seperti Javier Zanetti dan Paolo Maldini. Tapi itu sangat langka," papar Rodgers.

Gerrard kembali dipanggil Roy Hodgson untuk memperkuat tim nasional Inggris di laga persahabatan melawan Cile dan Jerman dan jika Gerrard bisa diturunkan di dua pertandingan ini, ia akan menjadi salah satu pemain yang paling sering membela timnas. Sejauh ini Gerrard sudah 107 kali membela Inggris, di bawah Bobby Moore (108 kali), David Beckham (115 kali), dan Peter Shilton (125 kali).

Rodgers meminta Hodgson untuk tidak terlalu sering memasang Gerrard di laga-laga internasional untuk memperpanjang karier Gerrard di Liverpool. "Saya kira ia (Hodgson) melihat dan mempertimbangkan situasi (Gerrard) ini," katanya.

Gerrard, yang dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di Inggris meski pandangan ini  dibantah Alex Ferguson, sudah terjun di tiga turnamen Piala Eropa dan dua Piala Dunia.

Putaran final Piala Dunia tahun depan akan menjadi kejuaraan Piala Dunia yang ketiga baginya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement