Sabtu 09 Nov 2013 07:51 WIB

Latihan Berat Terakhir Skuad Garuda

Pelatih Timnas Jacksen F. Tiago saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3).  (Republika/Yasin Habibi)
Pelatih Timnas Jacksen F. Tiago saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum tur ke Korea Utara dan China, Timnas Indonesia menjalani latihan terakhir di Jakarta, Kamis (7/11) pagi. Di Korea Utara, Skuad Garuda akan melakukan satu kali uji coba melawan April 25 Sport Club dan bertandang menghadapi China dalam lanjutan Grup C Pra Piala Asia 2015.

“Saya berharap dengan latihan seperti ini kita mampu bertanding dengan baik. Kami harus mengisi semua sudut lapangan dan bermain kolektif. Sudah ada pemahaman antar pemain sehingga memperlancar permainan secara tim,” kata Jacksen F Tiago seperti dilansir situs ligaindonesia.

Dalam latihan tersebut, Jacksen F Tiago melatih anak asuhnya dengan beberapa materi latihan seperti pergerakan dari menyerang ke bertahan. Selain itu, beberapa pemain seperti Bustomi, Achmad Jupriyanto dan Maitimo dilatih melakukan tendangan bebas.

“Segala sesuatu harus dipersiapkan. Bisa saja, timnas mendapat penalti sehingga saya harus tahu algojo yang pantas. Begitupun untuk tendangan bebas dan sepak pojok. Ini perlu dilakukan supaya pemain tahu apa yang harus dilakukan,” ujarnya.

Menurut Jacksen, ini adalah latihan berat terakhir yanng akan dilakoni oleh anak asuhnya. Di Korea nanti, mereka hanya melakukan sesi uji coba lapangan dan latihan ringan beberapa jam sebelum kick off dimulai. “Mungkin latihan digelar pada Sabtu (9/11) pagi atau beberapa jam sebelum pertandingan. Tapi, pemain hanya seperti perenggangan saja. Kami tidak bisa berlatih setelah tiba, karena suhu udara pada malam hari pasti lebih ekstrim. Yang terpenting, harus mengetahui lingkungan dulu,” kata dia.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement