Sabtu 09 Nov 2013 18:56 WIB

Roeslani Bantah Ikut Campur Dalam Pembelian Pemain Inter Milan

Rep: Umi Lailatul/ Red: Karta Raharja Ucu
Erick Thohir
Foto: Mynewshub
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di bawah pemilik baru Erick Thohir, Inter Milan bergegas menyusun daftar pemain incaran di bursa transfer Januari 2014 mendatang. Setidaknya ada tiga pemain yang menjadi target La Beneamata.

Erick Thohir, Rosan Roeslani, dan Handy Soetedjo melalui konsorsium International Sports Capital (ISC) membeli 70 persen saham Inter sebesar 350 juta dolar AS atau sekitar Rp 5,4 triliun. Football Italia, Jumat (8/11) mengabarkan, ketiga pengusaha Indonesia itu bakal membawa tiga pemain baru demi ambisi finis di tiga besar.

Tetapi, kabar itu dibantah Roeslani. "Sehubungan dengan publikasi terbaru yang menyebut soal perekrutan pemain Inter, itu adalah keliru. Saya dengan tegas menyatakan bahwa saya atau salah satu rekan saya tidak pernah membuat pernyataan seperti itu. Apalagi diwawancarai oleh media manapun," kata Roeslan, Sabtu (9/11).

Ia menjelaskan jika urusan perekrutan pemain bukan merupakan wewenangnya. "Dalam pengaturan internal kami, saya tidak memiliki yuridiksi apapun atas strategi dan manajemen klub termasuk soal perekrutan pemain. Karena peran ini akan ditangani rekan saya Erick Thohir dan tuan Moratti (Presiden Inter) sendiri," kata Roeslan.

Roeslani berharap media dan seluruh 'stakeholder' terkait, tidak mudah terpengaruh rumor tersebut.

Jajaran manajemen Inter dijadwalkan menggelar pertemuan pemegang saham pada 15 November mendatang. Agenda pertemuan itu membahas tentang masa depan 'La Beneamata', termasuk soal perekrutan pemain.

Dalam rapat itu, Erick dijadwalkan bakal hadir. Seperti dikutip Football Italia, Sabtu (9/11), Erick dijadwalkan akan melakukan perjalanan ke Italia pada 13 November 2013.

"Dia datang sebagai tamu Massimo Moratti sebelum menghadiri pertemuan pemegang saham dua hari kemudian," tulis laporan tersebut.

Namun, Football Italia tidak menyebut, apakah dalam pertemuan itu kedua rekannya Roeslan dan Handy akan hadir atau tidak. Sayangnya, Erick datang ke Negeri Pizza saat Liga Italia Serie-A memasuki masa jeda kompetisi. Artinya, publik Inter harus menunda penampilan perdana sang pemilik baru di Giuseppe Meazza guna menyaksikan langsung laga yang dilakoni Inter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement