Ahad 10 Nov 2013 18:29 WIB

'Hattrick' Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Citra Listya Rini
Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA/Yoan Valat
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penampilan Zlatan Ibrahimovic di Ligue 1 Prancis semakin cemerlang. Penyerang berambut gondrong tersebut mencetak hattrick untuk Paris Saint Germain (PSG) atas Nice yang berakhir dengan skor 3-1 di Parc des Princes, Sabtu (9/11) lalu.

Kemenangan tersebut sekaligus memperkuat PSG yang bertengger di posisi puncak dalam klasemen sementara Ligue 1 Prancis. Hattrick tersebut semakin memperpanjang jumlah gol yang diciptakannya bersama PSG maupun di kompetisi internasional dengan tim nasional Swedia.

Secara keseluruhan, mantan striker Inter Milan tersebut telah mengoleksi 13 gol, termasuk hattrick yang dicetaknya dalam pertandingan persahabatan antara Swedia dan Norwegia pada Agustus lalu.

Gol-gol indah yang diukir oleh Ibrahimovic membuatnya pantas disejejarkan dengan top skorer dunia lainnya untuk memperebutkan penghargaan bergengsi Ballon d’Or.

“Zlatan telah mencetak sejumlah gol dan saya bangga dia disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi,” kata Pelatih PSG, Laurent Blanc, dilansir Zee News, Ahad (10/11).

Striker berusia 32 tahun itu membuka gol pertama pada menit ke 39 setelah menerima umpan silang dari Gregory Van der Wiel dari kotak penalti. Ibrahimovic mendapatkan keuntungan mencetak gol kedua lewat tembakan penalti di menit ke 57. Nice mendapatkan harapan untuk menyusul ketinggalan pada menit ke 70 lewat tendangan dari Nemanja Pejcinovic. 

Namun, enam menit kemudian, Lucas yang baru masuk menggantikan Pastore, memberikan umpan ke kotak penalti dan langsung disundul oleh Ibrahimovic untuk gol terakhir PSG. 

Sejauh ini PSG masih belum terkalahkan, dari 13 pertandingan Ligue 1 Perancis klub telah mengumpulkan 31 poin. Sedangkan, Lile gagal untuk mereduksi selisih poin dari PSG setelah ditahan imbang oleh En Avant Guingnamp. 

Sementara itu, di belahan Eropa lainnya Cristiano Ronaldo juga mencetak hattrick untuk kemenangan Real Madrid 5-1 atas Real Sociedad dalam La Liga Spanyol. Pemain depan asal Portugal tersebut menambah koleksi hattrick yang ke 23 sepanjang karirnya bersama Real Madrid.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menyebut Ronaldo sebagai pemain yang telah di luar batas. “Sulit sekali menemukan kata-kata baru untuk mendeskripsikan Ronaldo, karena dia selalu memiliki penampilan yang luar biasa,” ujar Ancelotti kepada BBC Sport.

Ibrahomovic dan Ronaldo akan bertemu pertama kalinya ketika Swedia bertemu dengan Portugal di leg pertama playoff Piala Dunia 2014. Keduanya bakal berebut tempat untuk mendapatkan tiket ke Brasil pada tahun depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement