Senin 11 Nov 2013 14:39 WIB

Madridistas Dukung CR7 Raih Ballon d'Or

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Citra Listya Rini
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA/Juanjo Martin
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pencapaian Cristiano Ronaldo pada musim ini sangat menawan. Dia sudah melesakkan 16 gol untuk Real Madrid di La Liga Spanyol.

Hal itu menempatkannya sebagai top skorer sementara dengan koleksi 16 gol. Capaiannya melebihi Diego Costa yang mencetak 13 gol dan Lionel Messi dengan delapan gol. 

Konsistensi CR7 juga terlihat di Liga Champions. Dia menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak dengan delapan gol. Ronaldo unggul satu gol dari Zlatan Ibrahimovic. Secara keseluruhan, ia sudah melesakkan 62 gol sepanjang tahun ini.

Dilansir Marca, Senin (11/11), teriakan agar Ronaldo meraih penghargaan prestisius tersebut menggema ketika Madrid mengalahkan Real Sociedad, 5-1 di Santiago Bernabue, Ahad (10/11) dini hari WIB.

“Ballon d’Or, Cristiano, Ballon d’Or, Ballon d’Or,” begitu dukungan Madridistas agar pemain pujaannya mendapat Ballon d’Or.

Data statistik menunjukkan, kapten timnas Portugal itu memang pemain terbaik dunia untuk saat ini. Selama 216 laga memperkuat Los Blancos, Ronaldo sudah membukukan 226 gol.

Dikutip AS, tiga golnya ke gawang Sociedad juga menghadirkan rekor baru untuk mantan pemain Manchester United itu. Sejak merumput di La Liga Spanyol pada 2009, ia sudah melesakkan 19 hattrick. Capaian itu menyamai rekor legenda Valencia, Mundo. 

Ronaldo mengungguli Lionel Messi yang mencatatkan 18 hattrick, Cesar Rodriguez sebanyak 16 kali, Isidro Langara dan Ferenc Pukas masing-masing 12 kali. Dia hanya perlu dua hattrick lagi untuk menyamai pencapaian Telmo Zarra dan Alfredo Di Stefano.

Ronaldo juga sudah melesakkan 20 gol melalui tendangan bebas untuk El Real, alias satu gol lebih banyak daripada mantan bintang Barcelona, Ronaldinho. Sebanyak 14 gol dilakukannya di La Liga Spanyol. Selama dua dekade terakhir, hanya Ronaldinho dan Roberto Carlos yang memiliki statistik lebih baik. 

Disinggung tentang peluangnya menjadi Pemain Terbaik Dunia, Ronaldo enggan menanggapinya. “Ballon d'Or? Saya tidak khawatir tentang hal itu. Saya menunjukkan di lapangan,” kata Ronaldo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement