Selasa 12 Nov 2013 16:39 WIB

Tottenham Hotspur Bidik Bintang Piala Dunia U-17

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Valmir Berisha
Foto: footie.co.za
Valmir Berisha

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meski gagal membawa Swedia ke tangga juara Piala Dunia U-17, nama Valmir Berisha mampu menarik minat sejumlah klub Eropa, salah satunya Tottenham Hotspur. The Lilywhites pun berada di posisi paling depan dalam perburuan peraih sepatu emas di gelaran Piala Dunia U-17 silam tersebut.

Di sepanjang gelaran Piala Dunia U-17, yang dihelat di Uni Emirat Arab itu, Oktober silam, Berisha mampu mencetak total tujuh gol, termasuk saat mencetak hattrick di partai perebutan tempat ketiga, kontra Argentina. Dalam laga itu, Swedia mampu menghempaskan Argentina 4-1 dan berhak menyandang status sebagai tim ketiga terbaik gelaran Piala Dunia U-17 2013.

Tidak hanya itu, penampilan Berisha di sepanjang Piala Dunia U-17 juga mendapat berbagai sanjungan dan pujian. Bahkan, Berisha mampu mencetak gol lewat backheel dan sekaligus mencetak gol kemenangan, kala Swedia menyingkirkan Honduras 2-1 di partai perempat final.

Rataan gol Berishan di sepanjang Piala Dunia U-17 pun cukup impresif. Mampu mencetak tujuh gol di tujuh laga, Berisha setidaknya mampu mencetak satu gol tiap kali merumput.

 

Maka, sejumlah media internasional dan media asal Swedia menyebut, dengan kemampuan teknik yang dimiliki Berisha, bukan tidak mungkin kemampuannya bisa menyamai kemapuan seniornya di timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Kini, penyerang yang memperkuat tim junior salah satu kontestan Liga Swedia, Halmstad, itu disebut-sebut terus diincar salah satu anggota Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur. Seperti dilansir Mirror, Selasa (12/11), The Lilywhites dikabarkan siap menggelontorkan sejumlah dana demi bisa memboyong Berisha ke Stadion White Hart Lane. Tidak tanggung-tanggung, Spurs telah menyiapkan dana sebesar 500 ribu pound demi bisa menebus Berisha dari Halmstads.

Spurs memang tidak memiliki batas waktu dalam upayanya merekrut Berisha. Kedatangan Berisha juga bukan diharapkan untuk bisa segera memberi dampak di tim utama The Lilywhites. Tapi, Berisha dapat menjadi salah satu pemain yang diproyeksikan untuk bisa mengisi tim utama Spurs di masa depan. Selain itu, Berisha juga diharapkan mengikuti jejak Gareth Bale dan Kyle Walker.

Maklum, kedua pemain itu datang ke Spurs saat usianya masih sangat belia. Namun, seiring perjalanan waktu dan pendidikan yang didapat di Spurs, baik Bale dan Walker terbukti menjadi andalan di skuat utama Spurs. Bahkan, kepindahan Bale ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas Eropa silam mampu memecahkan rekor pemain termahal sepanjang sejarah.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement