Rabu 13 Nov 2013 21:18 WIB

Timnas U-23 Vs Pegasus, RD Siap Turunkan Pemain Berbeda

Rahmad Darmawan
Foto: Republika/Prayogi
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan (RD) akan menurunkan pemain berbeda saat menghadapi klub Sun Pegasus di Hong Kong, Kamis (14/11).

Pemain yang tampil saat menghadapi klub Citizen Hong Kong pada Selasa (12/11) diberikan kesempatan untuk melakukan pemulihan dan melakukan latihan terpisah. Latihan tim ini dipimpin langsung oleh asisten pelatih Aji Santoso.

"Pemain yang menjadi starter diberikan kesempatan untuk recovery. Yang jelas semua pemain tetap menjalani latihan sesuai dengan program," kata RD saat dikonfirmasi dari Jakarta, Rabu (13/11).

Menurut dia, saat menghadapi Sun Pegasus, akan memberikan kesempatan pemain yang belum turun saat menghadapi Citizen sebagai starter. Hal ini dilakukan untuk memantau kembali perkembangan pemain.

"Salah satu tujuan merotasi pemain adalah untuk menyamakan level permainan dengan pemain yang lain," kata RD menambahkan.

Saat menghadapi Citizen, Rahmad Darmawan menurunkan kiper Kurnia Meiga, Andri Ibo, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony, Diego Michiels, Rizky Pellu, Egi Melgiansyah, Andik Vermansah, Ferinando Pahabol, Ramdani Lestaluhu dan Sunarto

Pada latihan di Shek Kip Mei Stadium, mantan pelatih Persipura dan Sriwijaya FC itu mengembleng pemain yang akan diturunkan untuk menghadapi Sun Pegasus dengan beberapa materi mulai taktik, kerja sama tim, variasi serangan hingga serangan balik.

"Pertandingan nanti juga kami jadikan ajang simulasi apabila ada pemain berhalangan ataupun absen serta menjaga kebugaran tim dalam menghadapi laga selanjutnya," kata pelatih yang dikabarkan akan menukangi Persebaya Surabaya itu.

Pada pertandingan ujicoba pertama yaitu melawan Citizen, Andik Vermansyah dan kawan-kawan meraih hasil maksimal setelah menang 3-0. Hasil ini dinilai cukup bagus karena perkembangan timnas menjelang SEA Games 2013 Myanmar mulai meningkat.

Salah satu pemain timnas yang tidak diturunkan pada pertandingan pertama, Yandi Sofyan siap untuk diturunkan jika diberi kepercayaan oleh pelatih Rahmad Darmawan.

"Semua pemain pasti akan memberikan yang terbaik. Begitu juga dengan saya," katanya.

Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 ini harus berhadapan dengan klub yang telah punya nama besar di Hong Kong. Klub yang berdiri sejak 2008 ini merupakan klub yang berada posisi tiga kompetisi divisi utama Hong Kong.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement