Jumat 15 Nov 2013 12:52 WIB

Deschamps: Prancis Tidak Takut Lawan Ukraina

Rep: Umi Lailatul Ahdiyah. / Red: Citra Listya Rini
Didier Deschamps
Foto: AP
Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Perjuangan penuh liku harus dilalui tim nasional Prancis untuk tampil di pentas Piala Dunia 2014. Setelah hanya finis di urutan kedua Grup I Zona Eropa, membuat Les Blues mau tak mau harus melakoni babak playoff.

Kini, sang juara Piala Dunia 1998 itu pun harus menghadapi lawan yang cukup berat yakni Ukraina dalam dua laga playoff di Kiev, Sabtu (16/11) dini hari WIB dan di Paris, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Melihat hal itu, pelatih Prancis Didier Deschamps mengaku tak gentar. Ia yakin anak asuhnya mampu tampil baik dan meraih hasil positif di kandang Ukraina. ‘’Yang terpenting adalah para pemain yakin pada dirinya sendiri dan mereka bisa mendayagunakan seluruh potensi mereka,’’ katanya sepeti dikutip ESPN.

‘’Tidak ada yang takut. Kami sudah siap tampil di pertandingan tersebut, laga kualifikasi menuju Piala Dunia,’’ jelasnya. Bagi Deschamps, dua laga nanti tak akan menjadi beban untuknya.

‘’Tak ada beban dan ketakutan, yang ada hanyalah kegembiraan. Namun demikian, ini bukan berarti, terus kami melupakan Ukraina begitu saja. Mereka bisa saja menyebabkan masalah bagi kita,’’ lugas Deschamps.

Wajar bila Prancis tenang. Pasalnya, jika ditilik dari catatan statistik lima pertemuan terakhir, Les Bleus jauh lebih unggul. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Prancis belum pernah kalah dan hanya sekali meraih hasil imbang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement