Jumat 15 Nov 2013 16:06 WIB

Cina Optimistis Bekuk Timnas Indonesia

Timnas Cina
Foto: news.xinhuanet.com
Timnas Cina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Cina menganggap laga melawan Timnas Indonesia adalah laga penting demi mengamankan tiket lolos ke putaran final Piala Asia 205. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Shanxi, Xi’an, Jumat (15/11) malam dalam lanjutan laga Grup C, Kualifikasi Piala Asia 2015.

Bermain di kandang sendiri dipastikan Cina akan bermain all out demi mengamankan tiga poin. Arsitek Timnas Cina, Fu Bo, dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan mengatakan, tiga poin dari laga kontra Indonesia akan sangat membantu Cina lolos ke putaran final Piala Asia 2015 di Australia.

“Ini laga penting yang harus kami menangkan untuk bisa lolos ke Australia. Tidak ada masalah dengan tim, persiapan kita sangat baik menghadapi Indonesia. Pertemuan pertama memberikan banyak informasi kekuatan lawan. Di Jakarta memang gagal menang, tapi di sini kami yakin bisa menang,” kata Fu Bo.

Fu Bo menilai semangat dari kemenangan meraih Juara Liga Champions Asia yang diraih oleh salah satu tim China, Guangzhou Evergrande, menjadi tambahan motivasi bagi Naga Merah. “Meski optimis, kita tetap respect pada lawan, dan kita harus bekerja keras untuk bisa menang,” katanya seperti dilansir situs Ligaindonesia.co.id.

China memang masih terus membutuhkan poin. Ini karena posisi mereka di tempat kedua dengan koleksi 4 poin, belum aman. Lolos ke putaran final akan menjadi sulit bila seri atau kalah, sementara Irak bisa meraih kemenangan di laga keempat. Dari tiga laga sebelumnya, Irak sudah mengumpulkan 3 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement