Jumat 15 Nov 2013 16:33 WIB

Djibril Janjikan Prestasi Tinggi untuk Persib

 Coulibaly Djibril (kiri)
Foto: Antara
Coulibaly Djibril (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Striker anyar Persib Bandung, Djibril Coulibaly, memasang target tinggi bersama klub barunya. Di musim keduanya bermain di Indonesia, striker asal Mali ini menargetkan diri jadi topskor Indonesia Super League (ISL) 2014.

Tentu saja itu bukan satu-satunya keinginan eks pemain Barito Putera tersebut. Satu janji yang lebih besar lagi adalah membawa tim asal Bandung ini meraih gelar juara liga, sebuah prestasi yang sudah lama dirindukan oleh para bobotoh.

"Saya punya ambisi di sini (Persib). Saya merasa tertantang untuk punya harapan besar yakni menjadi top skor serta membawa Persib juara," kata Djibril dilansir dari situs resmi Persib.

Ia mengaku, target yang diimpikannya bukan menjadi ajang persaingan. Namun, lebih pada kompetisi dan membangun kerja sama agar tujuan Persib juara dapat tercapai. Arah ucapannya jelas, Sergio van Dijk yang tidak akan dianggap sebagai pesaing, tapi menjadi partner dan mitra di lini depan Maung Bandung.

Bahkan, pemain naturalisasi asal Belanda ini akan dijadikan guru bagi Djibril mengingat pengalamannya yang lebih jauh di dunia sepak bola.

"Saya pikir kita akan menjadi duet yang bagus nanti. Sergio seorang pemain berpengalaman, saya akan belajar banyak dari dia dan mungkin Sergio akan seperti guru buat saya," katanya.

Djibril Coulibaly dan sesama rekannya asal Mali, Makan Konate, untuk pertama kalinya bergabung dengan latihan tim Maung Bandung pada Kamis (14/11) sore, di Lapangan Futsal Bikasoga, Buah Batu, Bandung.

Tak ada tanda-tanda keletihan dari dua mantan pemain Barito Putera ini dalam latihan perdana itu. Meskipun baru siang harinya menginjakkan kaki di Bandung, keduanya langsung melahap penuh porsi latihan yang diberikan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Sebagai pemain profesional, Djibril dan Konate juga  terlihat mudah beradaptasi dengan rekan-rekan anyarnya dalam latihan tersebut. Meskipun ini adalah kali pertama mereka berlatih bersama Persib.

Kedatangan mantan pemain Barito Putra ini membuat Persib saat ini sudah resmi memiliki dua pemain asing. Kuota tiga pemain asing Persib yang dipilih Djadjang kini menyisakan satu slot. Kemungkinan besar untuk posisi stopper.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement