Sabtu 16 Nov 2013 06:18 WIB

Jacksen Akui Cina Tampil Lebih Baik

Pelatih Timnas Jacksen F. Tiago saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3).  (Republika/Yasin Habibi)
Pelatih Timnas Jacksen F. Tiago saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, XIAN -- Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago mengaku legowo dengan kekalahan di kandang Cina, Jumat (15/11) malam. Menurutnya, Cina mampu tampil lebih baik daripada anak-anak asuhnya.

Bermain di depan tekanan pendukung tuan rumah, Indonesia harus mengakui ketangguhan Cina dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal Cina diciptakan Wu Lei saat injury time babak pertama.

Usai laga tersebut, Jacksen F Tiago mengatakan, Cina mampu tampil lebih tenang dan lebih baik daripada Boaz Solossa dkk. Apalagi di babak pertama, Skuat Garuda gagal mengembangkan permainan dan terus berada dalam tekanan tuan rumah.

"Babak pertama tidak sebaik babak kedua. Tapi kami mencoba berubah di babak kedua. Sayang kami tidak dapat mencetak gol," ujarnya.

"Pemain kami tidak enjoy bermain di babak pertama. Pemain kurang percaya diri. Cina bermain bola lebih baik dari kami," katanya usai pertandingan.

Dengan kekalahan ini, Indonesia gagal mewujudkan mimpi tampil di putaran final Piala Asia 2015 setelah terpuruk di dasar klasemen dengan hanya meraih satu poin dari empat pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement