Sabtu 16 Nov 2013 20:21 WIB

Spurs Terancam Kehilangan Eriksen Selama Empat Pekan

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Christian Eriksen
Foto: todaysfootballnews.com
Christian Eriksen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen harus mengakhir laga lebih awal kala Denmark membenamkan Norwegia 2-1 di laga persahabatan, Sabtu (16/11) dini hari WIB. Pemain yang baru bergabung bersama Spurs pada bursa transfer musim panas Eropa silam itu mengalami cedera engkel dan diperkirakan bakal absen paling tidak hingga satu bulan mendatang.

Pelatih Denmark, Morten Olsen terpaksa menarik keluar Eriksen pada menit ke-41 dalam laga yang digelar di Stadion MCH Arena, Herding, Denmark, tersebut. Eriksen harus digantikan oleh Nicolai Jorgensen lantaran cedera usai ditekel dari belakang oleh salah satu pemain bertahan Norwegia.

Akibat cedera ini, pemain yang mempersembahkan satu assist di laga itu pun harus melewati sisa laga di pinggir lapangan sembari mendapatkan perawatan dari tim medis. Beruntung, Denmark mampu menang lewat dua gol yang masing-masing diciptakan oleh William Kvist dan Nicolai Boilesen. Sementara tim tamu hanya mampu membalas lewat gol dari Marcus Pedersen.

Morten Olsen pun mengonfirmasi cedera yang yang dialami salah satu penggawa andalannya di timnas Denmark tersebut. Meski belum bisa memastikan kapan Eriksen bisa pulih, tapi Olsen yakin gelandang berusia 21 tahun itu bakal absen dalam jangka waktu yang lama, minimal empat pekan. 

"Kami masih belum tahu apakah dia akan absen selama empat atau hingga enam pekan, dan kami juga tidak tahu sampai berapa lama dia bakal absen. Tentu kabar ini menjadi kabar buruk buat tim barunya," kata Olsen seperti dikutip Mirror, Sabtu (16/11).

Kabar ini tentu menjadi kabar buruk buat Spurs. Bahkan, demi mengantisipasi cedera yang lebih parah, tim medis timnas Denmark telah membawa Eriksen kembali ke kompleks latihan Spurs di London. Gelandang serang yang mempersembahkan tiga titel Eredivisie saat memperkuat Ajax itu akan menjalani pemeriksaan lanjutan berupa scanning di engkel kanannya. 

Datang dengan nilai transfer mencapai sekitar 11 juta pound, Eriksen terbukti langsung mendapat kepercayaan pelatih Spurs, Andre Villas-Boas. Dari 11 penampilannya di semua kompetisi, Eriksen tujuh kali menembus starting line-up, termasuk saat Spurs dibungkam Newcastle United 1-0, sebelum jeda internasional. Selama memperkuat the Lilywhites, Eriksen sudah mampu mencetak satu gol serta dua asisst. 

Jika absen hingga empat pekan ke depan, maka Eriksen akan absen saat Spurs menghadapi  Manchester City, Manchester United, Fulham di kancah Liga Primer Inggris. Sementara di kancah Liga Europa, Eriksen akan absen saat Spurs menghadapi wakil Norwegia, Tromso. 

Sedangkan jika harus absen selama enam pekan, maka dia juga bakal menghilang dari skuat Spurs di laga kontra Liverpool dan West Ham United. Serta kala bentrok dengan Anzhi Makhachkala di laga terakhir putaran grup Liga Europa.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement