Ahad 17 Nov 2013 18:34 WIB

Barcelona Tetap 'Pede' Tanpa Lionel Messi

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Citra Listya Rini
Lionel Messi
Foto: telegraph.co.uk
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Juara bertahan La Liga, Barcelona, enggan menyesali terlalu dalam cedera yang dialami Lionel Messi. Pasukan Katalan tetap percaya diri meskipun harus mengarungi kompetisi tanpa sang mesin gol yang terpaksa menepi selama delapan pekan. 

Gelandang Xavi Hernandez tak memungkiri pentingnya sosok Messi di skuat Barcelona. Tim lawan pun kerap memiliki kekhawatiran lebih kepada Barcelona ketika tampil diperkuat Messi. 

"Tapi kami punya banyak pemain bertalenta di tim ini," kata Xavi dilansir Mundo Deportivo, Ahad (17/11). 

Barca, kata Xavi, masih memiliki Alexis Sanchez, Pedro, Neymar, serta Cesc Fabregas sebagai amunisi pendobrak barisan pertahanan lawan. Apalagi, keempat pemain itu sedang berada dalam performa puncak dan telah memberikan banyak kontribusi hingga pekan ke-13 La Liga. 

Neymar misalnya, pemain asal Brasil tersebut semakin klop dengan gaya permainan Barcelona. Neymar sudah membukukan empat gol dan tujuh assists di La Liga. Raihan Neymar itu sama besarnya dengan kontribusi Fabregas.

 "Tetapi Pedro juga sedang dalam bentuk permainan terbaiknya, Alexis Sanchez bahkan luar biasa. Jadi, absennya Messi tidak akan terasa," Xavi menegaskan. 

Cesc Fabregas turut angkat bicara mengenai Messi. Namun ia lebih menyoroti bagaimana kondisi rekannya itu yang kini harus menepi dari lapangan hijau. 

Fabregas mengungkapkan Messi sempat depresi ketika mengetahui harus absen selama dua bulan lantaran cedera yang dialaminya usai berlaga melawan Real Betis, 10 November. 

Messi, kata Fabregas, bahkan terlihat sudah bisa tertawa. Tak ada lagi raut sedih berlebihan dari pemain berjuluk La Pulga tersebut. "Cedera itu memang membuat dia sempat terpuruk. Parahnya lagi Messi pun tak tahu penyebab pasti cedera yang dialaminya," Fabregas menambahkan. 

Ini adalah kali ketiga Messi mengalami cedera. Cedera otot paha kali ini disebut berkaitan dengan cedera pertama Messi yang dialami dalam laga Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid, Agustus lalu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement