Ahad 17 Nov 2013 19:44 WIB

Szczesny Perpanjang Kontrak dengan Arsenal

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Citra Listya Rini
Wojciech Szczesny
Foto: theguardian.com
Wojciech Szczesny

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penampilan apik Wojciech Szczesny di bawah mistar  gawang mendapatkan apresiasi dari Arsenal. Bukan hanya sekadar pujian, kiper muda berusia 23 tahun tersebut mendapat perpanjangan kontrak jangka panjang. 

Kontrak Szczesny sebenarnya masih tersisa dua tahun. Namun melihat penampilan sang kiper yang ciamik pada musim ini, pelatih Arsenal Arsene Wenger semakin yakin bahwa sang pemain patut berada lebih lama di Stadion Emirates. 

"Kami sangat senang Wojciech Szczesny menandatangani kontrak jangka panjang. Saya selalu percaya dia adalah pemain bertalenta dengan refleks yang memukau dan bermental baja," kata Wenger seperti dilansir laman resmi Arsenal, Ahad (17/11). 

Kendati begitu tidak disebutkan berapa lama durasi perpanjangan kontrak tersebut.Perjuangan Szczesny menembus skuat utama Arsenal tidaklah mudah. Szczesny yang mendapat promosi ke tim senior Arsenal pada 16 September 2009 menjalani debutnya di Piala Liga melawan West Bromwich Albion. 

Dua bulan berselang, Wenger memutuskan untuk meminjamkannya ke Brentford selama satu musim. Szczesny mulai mendapatkan tempat di Arsenal pada musim 2011-2012. Kini, perannya di bawah mistar gawang Arsenal tidak dapat tergantikan. 

Ia berperan besar atas keberhasilan Arsenal memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris. Szczesny bahkan telah mencetak tiga cleansheet dalam 11 penampilannya di Liga Primer. 

"Dia selalu menunjukkan perkembangan setiap waktu. Jadi, saya percaya dia akan bisa lebih baik dari saat ini. Szczesny akan selalu menjadi bagian penting Arsenal dalam beberapa tahun kedepan," Wenger menambahkan. 

Szczesny sangat senang akan lebih lama mengenakan kostum Arsenal. Sebab baginya, Arsenal sudah seperti keluarga yang berperan besar dalam mengembangkan kariernya.

"Saya sudah berada di klub ini lebih dari tujuh tahun. Sangat senang bisa berada lebih lama lagi disini," ucap Szczesny. 

Dia tak ragu berkomitmen dengan Arsenal karena mendapat dukungan yang fantastis dari semua pihak. "Saat saya datang kesini sebagai remaja, semua membantu perkembangan saya. Saya bangga menjadi pemain Arsenal dan akan membantu tim ini meraih kesuksesan," tutur dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement