Ahad 17 Nov 2013 22:32 WIB

Xabi Alonso Cedera Lagi

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Playmaker Timnas Spanyol, Xabi Alonso
Foto: AP Photo/Jon Super
Playmaker Timnas Spanyol, Xabi Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, MALABO — Gelandang Xabi Alonso mengalami cedera setelah kembali memperkuat timnas Spanyol. Hal itu jelas sangat menyakitkan lantaran Alonso baru memperkuat Matador setelah menepi selama delapan bulan akibat cedera ketika membela Real Madrid.

 

Cedera Alonso didapat ketika memperkuat La Furia Roja ketika menghadapi Equatorial Guinea kontra Spanyol di Nuevo Estadio de Malabo, Ahad (17/11) dini hari WIB. Laga persahabatan itu dimenangkan tim tamu dengan skor 2-1.

 

Santiago Cazorla membawa Spanyol unggul dulu pada menit ke-13. Tuan rumah menyamakan kedudukan lewat gol Jimmy Bermudez pada menit ke-36. Dua menit menjelang paruh pertama berakhir, Juanfran mengembalikan keunggulan untuk Spanyol. Pada babak kedua, tidak ada gol tercipta.

 

Cedera yang dialami Alonso didapat setelah mendapat tekel brutal dari Thierry Fidjeu pada menit ke-40. Penggawa Los Blancos tersebut langsung terlihat meringis kesakitan. Setelah mendapat perawatan sebentar, ia berjalan ke luar lapangan dengan langkah terpincang-pincang.

 

Pelatih Vicente del Bosque langsung menggantikan Alonso dengan Sergio Busquets pada menit ke-43. Dia  belum mengetahui hasil pemeriksaan tim medis terkait tingkat cedera yang dialami Alonso. Hanya saja, ia optimistis cedera yang dialami Alonso tidak parah. “Cedera itu tidak serius, hanya mengalami benturan,” kata del Bosque, dikutip AS.

 

Cedera yang didapat Alonso jelas merupakan kerugian besar bagi Madrid. Kehilangan dua gelandang bertahan sekaligus pasti membuat pusing pelatih Carlo Ancelotti. Pasalnya, sehari sebelumnya mereka telah kehilangan Sami Khedira yang divonis harus menepi selama enam bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement