Senin 18 Nov 2013 08:48 WIB

PS Kwarta Deli Juara Divisi 1 Liga Indonesia

PT Liga Indonesia
Foto: antara
PT Liga Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- PS Kwarta Deli Serdang berhasil menjadi menjadi Juara alias Kampiun Divisi I Liga Indonesia XVIII setelah mengalahkan Persinga Ngawi dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang pada Ahad (17/11) sore.

Seperti dilansir situs Ligaindonesia.co.id, penyerang Malik Jabbar Pinem yang baru masuk di babak kedua pada menit ke-57 menjadi pahlawan kemenangan PS Kwarta Deli Sedang pada menit ke 84 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persinga Ngawi. Penyerang bernomor punggung 13 itu berhasil memanfaatkan bola muntah dari hasil tendangan Ahmad Apandi.

Dalam pertandingan yang berlangsung dalam guyuran hujan sejak menit pertama, Persinga Ngawi tampak mendominasi permainan lewat duo penyerang mereka Slamet Haryadi dan Zuhri Dwi Saputro.

Tapi sayang ketangguhan duet Rony Fatahillah dan Dikky Yudistia di lini belakang PS Kwarta membuat gawang yang dijaga Vidi Bigbella Panggabean selalu aman dari tembakan berbahaya Persinga Ngawi. Di babak kedua, Persinga Ngawi terus menerus menekan pertahanan PS Kwarta Deli Serdang. Tapi tak kunjung menyamakan kedudukan di lima menit pertandingan terakhir.

Walaupun kalah, tapi Persinga Ngawi tetap berhak lolos ke Divisi Utama musim depan bersama enam tim lainnya yang sudah masuk babak 8 besar yakni PSGC Ciamis, Persida Sidoarjo, Martapura FC, Persigubin Pegunungan Bintang, Bintang Asahan Jaya, dan Villa 2000.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement