Senin 18 Nov 2013 15:44 WIB

De Bruyne Disarankan Tinggalkan Chelsea

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Kevin de Bruyne
Foto: uefa.com
Kevin de Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sempat diminta bertahan dan kembali ke Chelsea pada bursa transfer musim panas silam, Kevin de Bruyne justru jarang mendapatkan kesempatan merumput. Berbagai pihak pun meminta gelandang berusia 22 tahun itu untuk memikirkan kembali terkait kiprahnya bersama tim asal London Barat tersebut.

Secara resmi merekrut De Bruyne pada Januari 2012, Chelsea mesti membayar tujuh juta pound kepada klub lamanya, Genk. Namun, De Bruyne tidak langsung memperkuat Chelsea, melainkan lebih dulu melakoni sejumlah masa peminjaman, yaitu di Genk dan Werder Bremen. 

Kedatangan Jose Mourinho di kursi pelatih Chelsea baru membuat De Bruyne dipanggil ke skuat the Blues pada awal musim ini. Kabarnya, Mourinho sendiri yang meminta De Bruyne untuk bertahan di Chelsea.

Kendati begitu, kondisi itu tidak serta merta menjamin posisi De Bruyne di skuat utama the Blues. Gelandang asal Belgia itu justru jarang mendapatkan kesempatan berlaga. De Bruyne gagal bersaing dengan sejumlah nama besar di lini tengah, seperti Ramires dan Frank Lampard.

Secara keseluruhan, De Bruyne baru berlaga enam kali bersama the Blues di semua kompetisi. Dua kali di kancah Piala Liga, tiga kali di ajang Liga Primer Inggris, dan sekali di arena Liga Champions musim ini. 

Terakhir, De Bruyne merumput, kala Chelsea berhadapan dengan Swindon Town di ajang Piala Liga, September silam. Catatan ini jelas tidak membuat De Bruyne puas. Terlebih, ia tengah membidik untuk bisa memperkuat Belgia di ajang Piala Dunia 2014.

Alhasil, sejumlah saran disampaikan kepada pengoleksi 17 caps buat timnas Belgia tersebut. De Bruyne diminta untuk memikirkan kembali kemungkinan berganti klub pada bursa transfer musim dingin Eropa, Januari nanti. Hal ini tidak lain agar peluang De Bruyne untuk memperkuat Belgia tetap terbuka. Bahkan, saran itu datang dari rekan setimnya di Chelsea dan timnas Belgia, Eden Hazard.

"Jika dia tak kunjung bermain, maka lebih baik buat dia untuk hengkang dari klub ini. Peluang bermain di Piala Dunia akan sangat sulit terbuka, jika Anda tidak pernah bermain dalam setahun. Jika kami ingin mendapatkan penampilan terbaik De Bruyne, sebaiknya dia hengkang. Tapi, dia sudah besar dan saatnya untuk membuat pilihan," kata mantan gelandang Lille itu kepada Nieuwsblad, seperti dikutip Four Four Two, Senin (18/11).

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement