Senin 18 Nov 2013 19:09 WIB

De Bruyne: Saat Ini Klub Saya Adalah Chelsea

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Kevin de Bruyne
Foto: www.hbvl.be
Kevin de Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kevin de Bruyne mengaku tidak memikili penyesalan terkait keputusannya untuk kembali ke Chelsea, Juli silam. Dia pun masih menghormati keputusan Jose Mourinho untuk tidak memainkannya dan terus menunggu semua keputusan pelatih asal Portugal itu soal kiprahnya di the Blues.

Namun, dia merasa, Mourinho harus segera mengambil keputusan soal kelanjutan kiprahnya di Chelsea, paling tidak hingga Januari nanti. De Bruyne pun menatap untuk setidaknya kembali menjalani masa peminjaman. Setelah sempat absen di sebuah laga sejak September silam, De Bruyne pun kembali merumput saat Belgia dibekuk Kolombia 0-2 di laga persahabatan, akhir pekan lalu.

"Saat ini, klub saya adalah Chelsea dan Jose Mourinho adalah pelatih saya. Pada saat ini, saya harus bisa mempertahankan kondisi fisik saya. Saya juga tidak memiliki keluhan soal itu. Tapi, untuk kelanjutannya, saya masih harus menunggu apa yang akan terjadi. Saya tidak kehilangan kepercayaan diri, tapi kebugaran saya di pertandingan jauh menurun," kata De Bruyne dikutip Sky Sports, Senin (18/11).

Sempat diminta bertahan dan kembali ke Chelsea pada bursa transfer musim panas silam, de Bruyne justru jarang mendapatkan kesempatan merumput. Berbagai pihak pun meminta gelandang berusia 22 tahun itu untuk memikirkan kembali terkait kiprahnya bersama tim asal London Barat tersebut.

Pelatih timnas Belgia, Marc Wilmotts menyatakan, lebih baik jika De Bruyne mempertimbangkan untuk melakoni masa peminjaman di klub lain pada Januari mendatang. Karena dari penampilan sejak Januari itu, Wilmotts akan melakukan evaluasi para penggawa timnas Belgia. Selain itu, Wilmotts pun memiliki satu klub rekomendasi buat De Bruyne.

"Dalam konteks persiapan Piala Dunia, akan lebih baik jika dia lebih banyak bermain pada Januari dan seterusnya. Jika Kevin bertanya klub mana yang tepat, maka saya akan berbicara yang baik-baik soal Schalke. Tapi, dia memiliki kontrak dengan Chelsea, dan menurut saya, Schalke akan menjadi tempat yang tepat buatnya," tutur Wilmotts di ESPN.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement