Senin 18 Nov 2013 17:09 WIB

Timnas Indonesia Diminta Tetap Maksimal Lawan Irak

Timnas Indonesia
Foto: Republika/Wihdan
Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago meminta anak asuhnya tetap menunjukkan kemampuan terbaik saat menjamu Irak pada pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (19/11).

Peluang Timnas Garuda untuk lolos ke putaran final memang sudah tertutup pasca kekalahan 1-0 dari Cina beberapa hari yang lalu. Meski demikian, Jacksen F Tiago tetap berharap Indonesia bisa bermain maksimal dan meraih kemenangan.

"Besok akan kami tampilkan permainan yang berbeda. Fokus kami adalah memenangkan pertandingan," kata Jacksen di Jakarta, Senin (18/11).

Pelatih asal Brasil itu menegaskan, khusus untuk menghadapi Irak pihaknya akan menurunkan formasi terbaik. Apalagi 24 pemain yang ada dalam kondisi fit dan siap diturunkan pada pertandingan yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta nasional itu.

"Pemain semua sehat. Semoga mereka memberikan yang terbaik. Yang jelas kami sudah mendapatkan masukan dari jajaran pelatih maupun pemain terkait dengan kekuatan calon lawan," kata pria yang membawa Persipura juara kompetisi ISL itu.

Saat menghadapi Irak, Jacksen kemungkinan akan menurunkan formasi yang tidak jauh berbeda saat menghadapi Cina. Untuk penjaga gawang kemungkinan akan menurunkan I Made Wirawan. Lini belakang akan disisi Ruben Sanadi, Victor Igbonefo, Muhammad Roby, Hasim Kipuw.

Di lini tengah ada Raphael Maitimo, Taufiq, Ahmad Bustomi dan Ahmad Jupriyanto. Sedangkan lini depan dihuni oleh pemain berpengalaman, Boaz Solossa dan Titus Bonai.

Dalam pertandingan melawan Irak, Boaz Solossa dan kawan-kawan dipastikan masih akan bermain tanpa dukungan suporter

Indonesia tidak bisa mendapatkan dukungan dari pemain ke-12 karena masih mendapatkan sanksi dari AFC dalam dua pertandingan terkait dengan petasan serta penonton yang menyalakan flare.

Setelah menghadapi Timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (19/11), Timnas Garuda akan menjalani pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C melawan tuan rumah Arab Saudi, 5 Maret 2015 mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement