Selasa 19 Nov 2013 15:45 WIB

Shevchenko Berambisi Latih AC Milan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Citra Listya Rini
Andriy Shevchenko ketika masih berbaju AC Milan
Foto: milanforum
Andriy Shevchenko ketika masih berbaju AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV — Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko memiliki ambisi untuk melatih mantan klubnya pada masa depan. Shevchenko memperkuat Rossoneri mulai musim 1999 hingga 2006. 

Selama tujuh musim merumput di San Siro, ia sukses menghadirkan gelar Scudetto 2003/04, Coppa Italia 2003, Piala Super Italia 2004, Liga Champions 2003, dan Piala Super Eropa 2003. Mantan penyerang Chelsea  itu kini tengah mengambil kursus kepelatihan agar bisa mewujudkan mimpinya melatih I Diavolo.

“Melatih Milan akan menjadi masa depan ideal saya,” kata Shevchenko kepada Tribalfootball, Selasa (19/11). “Sekarang adalah waktu transisi, saya sedang belajar, mempersiapkan masa depan.”

Menurut Shevchenko, dalam kepalanya menjalani profesi sebagai pelatih merupakan hal mutlak. Apalagi, pelatih Massimiliano Allegri tengah terancam akibat rentetan hasil buruk yang diraih Milan. Jika pun tidak dipecat, kontrak Allegri yang bakal berakhir pada Juni 2014, sepertinya tidak diperpanjang.

Melihat peluang itu, Shevchenko belum berani untuk memastikan apakah bakal menangani Milan pada musim depan. Dia malah membuka opsi untuk membesut Yellow-Blue. “Entah timnas Ukraina atau Milan akan menjadi masa depan ideal.” 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement