Selasa 19 Nov 2013 19:50 WIB

Gaji Masih Ditunggak, Bepe dan Leo Seret Persija Jakarta ke Meja Hijau

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Bambang Pamungkas
Foto: aryajeweh.blogspot.com
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bambang Pamungkas dan Leo Saputra resmi  menyeret Persija Jakarta ke meja hijau. Kedua pemain senior tersebut terpaksa menempuh jalur hukum lantaran manajemen Macan Kemayoran belum juga melunaskan tunggakan lima bulan gaji pada kompetisi musim 2011/2012.

Diwakili oleh tim bantuan hukum Asosisasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), kedua gugatan Bepe dan Leo  didaftarkan di kepaniteraan perdata Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor gugatan : 523/PDT.G/2013/PNJKT.PST dan 522/PDT.G/2013/PNJKT.PST.

"Gugatan perdata tersebut dilakukan menyusul dengan tidak ditemukannya penyelesaian permasalahn pembayaran kewajiban terhadap kedua pesepak bola tersebut oleh klub Persija Jakarta (PT. Persija Jaya Jakarta) melalui jalur negoisasi," demikian keterangan resmi APPI melalui rilis kepada wartawan, Selasa (19/11) malam.

Seperti diketahui, Persija sudah lebih dari satu tahun memilliki masalah tunggakan beberapa bulan hak pendapatan kepada beberapa pemainnya pada musim 2011/2012. Bepe dan Leo merupakan dua diantaranya. Akibat tak ada itikad baik dari Persija untuk melunaskan gaji, Bepe akhirnya memilih meninggalkan Persija pada musim 2012/2013. Begitu pun dengan Leo.

Berbagai jalur komunikasi dan musyawarah telah ditempuh oleh Bepe dan Leo guna meminta haknya yang terabaikan. Lantaran tak kunjung membuahkan hasil, Bepe dan Leo akhirnya memilih menempuh jalur hukum.

"Langkah humum ini diharapkan dapat memberikan kepastian hukum terhadap penyelesaian sengketa bagi kedua pesepak bola tersebut, yang juga akan disusul oleh pesepak bola dari klub Persija Jakarta lainnya maupun pesepak bola lainnya dari klub yang berbeda," tulis APPI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement