Rabu 20 Nov 2013 01:14 WIB

Cedera Eriksen Tidak Seburuk yang Diperkirakan

Christian Eriksen
Foto: standard.co.uk
Christian Eriksen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur mengatakan pada Selasa bahwa cedera pergelangan kaki Christian Eriksen tidak seburuk yang diperkirakan sebelumnya.

Sang pengatur permainan itu harus meninggalkan lapangan 40 menit menjelang pertandingan usai, ketika Denmark menang 2-1 atas tamunya Norwegia pada Jumat, akibat pelanggaran keras Vegard Forren.

Spurs mencemaskan pemain 21 tahun itu menderita kerusakan ligamen pergelangan kaki, namun hasil pemindaian memperlihatkan cedera itu hanya terkilir.

"Menyusul hasil pemindaian MRI pada Senin telah diketahui bahwa Christian Eriksen menderita terkilir pada ligamen-ligamen pergelangan kaki lateral saat bermain untuk Denmark melawan Norwegia pada Jumat," demikian bunyi pernyataan Tottenham.

"Pemindaian itu memperlihatkan bahwa tidak ada tanda-tanda kerusakan ligamen yang akan membuat sang gelandang serang hanya memerlukan waktu pemulihan yang singkat."

Meski Spurs tidak menyebutkan secara spesifik kerangka waktu bagi pemulihan Eriksen, jika semua berlangsung baik-baik saja maka pembelian pra musim senilai 11,5 juta pound dari Ajax ini akan kembali bermain saat melawan Liverpool di White Hart Lane pada 15 Desember.

Eriksen merupakan pemain terbaik saat melakukan debut di Spurs melawan Norwich, dan mencetak gol pada pertandingan selanjutnya melawan Tromso di Liga Europa.

Penurunan kualitas penampilan membuat ia kehilangan tempatnya yang diambil alih Lewis Holtby, namun Eriksen merupakan pemain inti saat Spurs melakukan pertandingan terakhir melawan Newcastle.

Holtby, Erik Lamela, Gylfi Sigurgsson, dan Harry Kane dapat bermain di posisi Eriksen, sedangkan pelatih Spurs Andre Villas-Boas juga dapat mengganti formasi dan memainkan dua penyerang dibanding hanya menempatkan penyerang tunggal di lini depan.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement