Rabu 20 Nov 2013 05:52 WIB

30 Negara yang Telah Lolos ke Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 di Brasil
Foto: caughtoffside.com
Piala Dunia 2014 di Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Enam laga playoff Piala Dunia 2014 yang berlangsung Rabu (20/11) dini hari WIB memastikan enam negara lagi lolos ke putaran final di Brasil bulan Juni-Juli mendatang. Dengan demikian, total sudah ada 30 negara yang sudah memastikan tempat di turnamen empat tahunan tersebut.

Ghana dan Aljazair melengkapi lima jatah benua Afrika untuk menuju Brasil setelah masing-masing menyingkirkan Mesir dan Burkina Faso. Kedua negara itu mengikuti jejak Nigeria, Pantai Gading, dan Kamerun, yang sudah lebih dulu mendapatkan tiket final.

Sementara itu, empat laga playoff zona Eropa meloloskan Yunani, Kroasia, Portugal, dan Prancis. Mereka melengkapi kuota 13 negara Eropa yang akan tampil di Piala Dunia. Dengan demikian, hanya tersisa dua tempat lagi yang masih diperebutkan oleh Selandia Baru dan Meksiko, serta Uruguay dan Yordania, dalam laga playoff inter konfederasi.

Berikut daftar 30 negara yang sudah lolos ke Brasil

Afrika: Nigeria, Kamerun, Pantai Gading, Ghana, Aljazair

Asia: Australia, Jepang, Iran, Korea Selatan

Eropa: Belgia, Kroasia, Prancis, Yunani, Belanda, Rusia, Swiss, Bosnia-Herzegovina, Inggris, Jerman, Italia, Portugal, Spanyol

Concacaf: Kosta Rika, Amerika Serikat, Honduras

Conmebol: Argentina, Chile, Ekuador, Brasil, Kolombia

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement