Rabu 20 Nov 2013 06:38 WIB

Lolos ke Brasil, Pelatih Prancis: Ini Keajaiban

Didier Deschamps
Foto: Reuters/Charles Platiau
Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Prancis bangkit dari ambang kegagalan usai menaklukkan Ukraina 3-0 pada pertandingan playoff Piala Dunia 2014. Les Blues pun memperoleh tiket ke Brasil dengan kemenangan agregat 3-2, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Oleg Gusev mencetak gol bunuh diri pada menit ke-72 setelah Mamadou Sakho membawa Prancis unggul dengan gol internasional pertamanya pada menit ke-22. Gol kedua Les Blues berselang 12 menit kemudian yang dicetak oleh Karim Benzema.

Ukraina, yang menang 2-0 pada pertandingan pertama di Kiev, harus bermain dengan sepuluh pemain ketika Yevhen Khacheridi diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua, dua menit sebelum turun minum.

Ini merupakan kegagalan keempat bagi Ukraina dalam upayanya menembus putaran final piala dunia melalui playoff, setelah absen pada 1998, 2002, dan 2010.

"Inilah keajaiban sepak bola. Empat hari yang lalu kami begitu buruk, sangat buruk," kata pelatih Prancis Didier Deschamps kepada TF1 TV.

"Ini merupakan pertandingan hebat, benar-benar hebat. Penting bagi sepak bola Prancis untuk berada di Brasil tahun depan, ketika kami memiliki semua bumbu yang diperlukan, kami dapat melakukan hal-hal hebat," tambahnya.

Deschamps melakukan sejumlah pergantian dengan memasukkan bek tengah Sakho dan Raphael Varane, gelandang bertahan Yohan Cabaye, pemain sayap Mathieu Valbuena, dan penyerang Benzema, saat perjudiannya terbayar melalui malam yang dramatis di Stade de France.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement