Kamis 21 Nov 2013 05:57 WIB

Striker Timnas Indonesia Bingung Tentukan Klub

Samsul Arif
Foto: premierleague.co.id
Samsul Arif

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Jeda pramusim ini sepertinya menjadi berkah bagi striker timnas, Samsul Arif yang mendapatkan tawaran kontrak dari banyak klub Indonesia Super League (ISL). Namun, pemain asal Bojonegoro itu justru tengah galau menentukan pilihan ke klub manakah dia akan berlabuh musim depan.

Sejauh ini sudah ada nama Arema yang terdepan menyodorinya kontrak, disusul oleh Sriwijaya FC, Barito Putra, Persepam MU, dan klubnya musim lalu Persela Lamongan. Samsul mengaku banyak hal yang harus dipertimbangkannya sebelum memutuskan pilihan.

"Tak mudah memutuskan salah satu pilihan dari banyak tawaran yang datang. Saya mempertimbangkan baik-buruknya demi masa depan nanti. Salah satunya peluang tampil reguler di klub baru nanti," ujar Samsul seperti dilansir Wearemania.net.

Jaminan sebagai starter di klub yang mengontraknya musim depan turut menjadi faktor yang dipertimbangkannya dalam memilih klub. Menurutnya, dengan selalu bermain reguler, maka kemampuan yang dimilikinya akan semakin terasah.

"Faktor jumlah pertandingan sangat penting. Bukannya saya takut bersaing dengan pemain lain untuk jadi starter. Saya ingin terus mengasah kemampuan dengan sering bermain," tutur mantan pemain Persibo Bojonegoro itu.

Sejatinya, faktor utama yang sangat dipertimbangkannya dalam memilih klub baru adalah alasan keluarga. Asal keluarganya terjamin, maka nilai kontrak tak terlalu berarti baginya. "Yang utama, saya ingin dekat dengan keluarga. Soal nilai kontrak, saya pikir itu relatif," katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement