Kamis 21 Nov 2013 11:26 WIB

AC Milan Inginkan Kiper Lazio

Rep: Erik Purnama Putra / Red: Citra Listya Rini
AC Milan
Foto: fcwallpapers.com
AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AC Milan semakin gencar berburu penjaga gawang menjelang bursa transfer Januari mendatang. Rossoneri tengah mencari pengganti Christian Abbiati yang performanya mulai menurun.

Salah satu titik lemah Milan pada musim ini adalah di posisi kiper. Tidak mengejutkan mereka kebobolan 19 gol dari 12 laga Serie A Liga Italia.

Salah satu incaran utama yang masuk radar Milan adalah kiper Lazio Federico Marchetti. Sadar kiper berusia 30 tahun itu sedang diburu Milan, Lazio mencoba memagarinya. Dikutip Forza Italian Football, Kamis (21/11), Biancocelesti juga tidak keberatan jika klub asuhan Massimiliano Allegri itu merekrutnya dengan banderol sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 236 miliar.

Marchetti telah bergabung dengan Lazio sejak 2011. Dia terikat kontrak merumput di Olimpico hingga Juni 2016. Sayangnya, baru-baru ini hubungan Marchetti dengan Laziale memburuk, dan dia dilaporkan akan senang jika Milan serius mengajukan proposal untuk memboyongnya.

Menurut Il Messaggero, Presiden Lazio Claudio Lotito sudah mengetahui gerak-gerik Milan. Dia bersedia melepas Marchetti dengan harga tidak kurang 15 juta euro. Jika serius, I Diavolo dapat merekrutnya pada awal tahun mendatang.

Bagaimana pun, Beppe Bozzo, agen kiper timnas Italia itu telah mengklaim tidak ada pembicaraan kliennya dengan pihak klub terkait perpanjangan kontrak. Hal itu menunjukkan mantan kiper Torino itu siap meninggalkan Lazio.

Jika benar Milan bersedia memboyong Marchetti, hal itu jelas menjadi keuntungan bagi Lazio. Pasalnya, rival sekota AS Roma itu hanya mengeluarkan dana sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp 78,6 miliar dari Cagliari. Bersama Lazio, ia telah membukukan 77 penampilan di Serie A Liga Italia dan menjadi bagian klub ketika meraih trofi Coppa Italia 2012/2013. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement