Jumat 22 Nov 2013 13:56 WIB

FIFA Perpanjang Waktu Voting Ballon d'Or

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Fernan Rahadi
FIFA Ballon d'or
Foto: FIFA.com
FIFA Ballon d'or

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) memperpanjang tenggat waktu untuk melakukan voting Ballon d'Or sampai 29 November mendatang. Batas waktu pemungutan suara sebenarnya sudah habis pada akhir pekan lalu. Namun otoritas sepakbola dunia telah memutuskan untuk memberikan perpanjangan karena sempat terpotong playoff Piala Dunia 2014.

Dilaporkan Marca, Jumat (22/11), pada 9 Desember mendatang, FIFA akan mengumumkan tiga calon kandidat yang terpilih untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Di tanggal yang sama FIFA juga bakal mengumumkan tiga finalis untuk memperebutkan penghargaan Puskas (pencetak gol spektakuler), penghargaan Fair Play, dan Manajer Terbaik.

Acara puncak pengumuman pemenang dari setiap kategori akan dilangsungkan di Kongresshaus, Zurich. Lionel Messi yang meraih empat penghargaan Ballon d'Or berturut-turut disebut sebagai kandidat kuat pada tahun ini. Selain itu, Cristiano Ronaldo, Neymar, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta juga masuk ke dalam daftar nominasi peraih penghargaan bergengsi tersebut.

Selain para pemain La Liga, di kancah Bundesliga nama Frank Ribery juga patut diperhitungkan. Pemain muslim asal Perancis tersebut telah mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa tahun ini. Jika dia berhasil meraih Ballon d'Or, Ribery akan menjadi pemain Perancis pertama yang memenangkan penghargaan tersebut sejak Zinedine Zidane pada 1998.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement