Jumat 22 Nov 2013 23:14 WIB

Timnas Indonesia Hanya Butuh Seri Lawan Maladewa

 Pelatih Timnas Rahmad Darmawan saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3). (Republika/Yasin Habibi)
Pelatih Timnas Rahmad Darmawan saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 diambang juara MNC Cup 2013 setelah dalam pertandingan kedua mengalahkan Papua Nugini 6-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (22/11).

Dengan kemenangan atas Papua Nugini, anak asuh Rahmad Darmawan sukses mengumpulkan enam poin.

Sedangkan dua rivalnya yaitu Laos dan Maladewa baru mengemas tiga poin dan sama-sama menyisakan satu pertandingan.

Meski masih menyisakan satu pertandingan yaitu melawan Maladewa, Ahad (24/11), Timnas Garuda Muda yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 Myanmar jika ingin juara hanya membutuhkan hasil seri.

"Masih ada satu pertandingan lagi yaitu melawan Maladewa. Itu harus kita maksimalkan. Ada waktu satu hari untuk mempersiapkan tim," kata pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan.

Menurut dia, sebelum melawan Maladewa pihaknya terlebih dahulu akan melakukan evaluasi dan selanjutnya menentukan strategi dan siapa pemain yang akan diturunkan pada pertandingan terakhir MNC Cup 2013.

Perjalanan Andik Vermansyah dan kawan-kawan pada turnamen MNC Cup 2013 memang terbilang cukup mudah. Dari dua pertandingan yang dijalani selalu mampu memenangkan pertandingan meski di awal pertandingan selalu kesulitan.

Pada pertandingan pertama yaitu melawan Laos, Timnas Garuda Muda sempat kesulitan mengembangkan permainan. Namun, setelah terjadi perombakan formasi akhirnya mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Di pertandingan kedua kejadian juga hampir sama. Anak asuh Rahmad Darmawan sempat mendapatkan tekanan dari lawan. Hingga akhirnya Dendi Santoso mampu mencetak kebuntuan pada menit 18.

Mampu unggul di pertengahan babak pertama membuat Timnas Garuda Muda mendominasi jalannya pertandingan. Yandi Sofyan yang sebelumnya hanya menjadi pemain cadangan, mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Pada pertandingan ini timnas unggul telak 6-0.

Sementara itu, Laos yang di pertandingan pertama kalah dari Indonesia mampu bangkit dan mengalahkan Maladewa dengan skor 2-1. Sebenarnya, saat menghadapi Laos, Maladewa mempunyai bekal bagus setelah dipertandingan pertama menang 1-0 atas Papua Nugini.

MNC Cup 2013 menggunakan sistem setengah kompetisi atau saling bertemu. Juara turnamen dengan total hadiah 100 ribu dolar AS adalah tim yang mampu mengumpulkan poin tertinggi dari tiga pertandingan yang telah terjadwal.

Berikut klasemen sementara MNC Cup 2013 (main, menang, seri, kalah, gol, poin)

1. Indonesia 2 2 0 0 9-0 6

2. Maladewa 2 1 0 1 2-2 3

3. Laos 2 1 0 1 2-4 3

4. Papua Nugini 2 0 0 2 0-7 0

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement