Sabtu 23 Nov 2013 17:41 WIB

Interisti Sambut Kedatangan Presiden Inter Milan, Erick Thohir

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Karta Raharja Ucu
Presiden klub Inter Milan Erick Thohir.
Foto: EPA/Daniele Mascolo
Presiden klub Inter Milan Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan Interisti, sebutan untuk pendukung Inter Milan, yang tergabung dalam Inter Club Indonesia (ICI), bersiap menyambut kedatangan presiden baru La Beneamata, Erick Thohir.

Pengusaha muda asal Indonesia itu akan tiba di tanah air setelah resmi menjadi Presiden I Nerazzurri pada 15 November 2013.

Erick dijadwalkan tiba di terminal II D Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Sabtu (23/11) pukul 18.05 WIB dengan pesawat SQ964.

"Kita bangga, senang. Presiden klub besar seperti Inter Milan berasal dari Indonesia," kata Ketua Humas ICI, Johan Satrya kepada ROL, di pintu kedatangan Terminal II D Bandara Soetta, Sabtu (23/11).

ICI melihat, Erick merupakan sosok yang sangat mencintai sepak bola. Mereka menilai, dasar pembelian terhadap Inter merupakan murni kecintaanya terhadap olahraga si kulit bundar.

"Pak Thohir bagian dari kita. Beliau serius dalam mengembangkan Inter Milan. Kami melihat Pak Thohir sangat mencintai Inter beneran," ujar Johan.

Johan bersama puluhan interisti yang lain tiba di Bandara Soetta sejak pukul 16.30 WIB. Mereka datang berniat untuk menyambut presiden baru klub kesayangannya itu. Erick Thohir resmi menjadi Presiden baru Inter Milan setelah membeli 70 persen saham dari Massimo Moratti sebesar 350 Juta Euro.

Sebelumnya, ia sudah membeli klub sepak bola Amerika Serikat (MLS) DC United dan klub bola basket NBA Philadelphia 76ers. Di dalam negeri, ia mempunyai dua klub basket Satria Muda dan Indonesia Warriors, serta menjadi pemilik saham mayoritas klub ISL, Persib Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement