Sabtu 23 Nov 2013 22:14 WIB

Wenger Merasa Tak Butuh Penyerang Baru

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Arsene Wenger
Foto: AP/Jon Super
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Badai cedera yang menghantam skuat Arsenal di awal musim agaknya telah mulai mereda. Kembalinya Theo Walcott ke skuat the Gunners kian menebalkan optimisme Arsenal terkait perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, bahkan menegaskan timnya tidak perlu mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer Januari mendatang. Awal musim ini, The Gunners harus kehilangan sejumlah penggawanya, terutama di lini depan. 

Lukas Podolski dan Alex Oxlaide Chamberlain mengalami cedera dan absen sejak awal musim. Kondisinya bertambah buruk kala Walcott juga mengalami cedera perut pada pertengahan September silam. Alhasil, cuma Olivier Giroud menjadi satu-satunya penyerang murni yang menjadi andalan Wenger.

Tidak mengherankan, jika Arsenal disebut siap mendatangkan pemain baru pada jendela transfer Januari mendatang, terutama di pos lini serang. Namun, anggapan ini coba diredam oleh Wenger. Bahkan, pelatih asal Prancis itu menegaskan, tidak perlu mendatangkan pemain baru untuk bisa menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

"Saya kira, kami tetap bisa menjuarai liga tanpa ada penyerang baru di bursa transfer Januari nanti," kata Wenger seperti dikutip Metro, Sabtu (28/11).

Pernyataan Wenger ini menyusul mulai pulihnya Walcott. Winger timnas Inggris itu telah pulih dari cedera perut dan sudah dapat merumput pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. Selain itu, kemajuan yang ditunjukan Lukas Podolski, yang mengalami cedera hamstring sejak Agustus silam, juga membuat Wenger lebih optimis. 

"Theo memberikan kami kualitas yang tidak diberikan oleh pemain lain. Dia memberikan kami opsi yang berbeda. Dia juga memberikan kami pilihan untuk penyerang yang lebih sering bergerak. Lukas mungkin belum bisa diturunkan, tapi dia mungkin tidak lama lagi bakal kembali. Mereka membuat kami tidak perlu mencari penyerang baru," tutur mantan pelatih AS Monaco tersebut.

Namun, ia tidak menolak sepenuhnya ide soal mendatangkan pemain baru pada pertengahan musim lalu. Hanya saja, ia mengakui ada kendala yang kerap dihadapinya pada jendela transfer Januari.

"Akan selalu sulit mencari pemain berkualitas di pertengahan musim. Jika seorang pemain menunjukkan performa bagus di sebuah klub, tapi klub tersebut enggan menjualnya dan kami harus menunggu hingga akhir musim. Tapi, rata-rata masalahnya, kami tidak bisa menemukan pemain yang bagus," ungkap Wenger.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement