Ahad 24 Nov 2013 03:09 WIB

Arsenal Tekuk Southampton 2-0

Olivier Giroud
Foto: thinkfootball.co.uk
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, Arsenal memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Utama Inggris dengan selisih empat angka, ketika mereka mencatatkan kemenangan 2-0 atas tamunya tim peringkat ketiga Southampton pada Sabtu, menyusul kesalahan memalukan yang dilakukan kiper Artur Boruc.

Southampton, yang sebelumnya baru satu kali kalah pada musim ini dan memiliki pertahanan terbaik di liga, mampu menahan tuan rumah di Stadion Emirates sampai kiper internasional Polandia Boruc mencoba mengecoh Olivier Giroud pada menit ke-22 dan justru kecurian bola oleh pemain Prancis itu yang kemudian mencetak gol.

Arsenal, yang melengkapi kemenangan itu melalui penalti Giroud, kini memiliki 28 angka sedangkan Liverpool tetap menghuni peringkat kedua dengan koleksi 24 angka setelah memainkan "derby" Merseyside yang berakhir dengan skor imbang 3-3 di Goodison Park, ketika Daniel Sturridge mencetak gol pada menit ke-89 bagi tim tamu setelah Everton dua kali bangkit dari ketinggalan untuk memimpin 3-2.

Newcastle United meneruskan laju bagus mereka setelah sebelumnya meraih kemenangan atas Chelsea dan Tottenham Hotspur dengan kemenangan kandang 2-1 atas Norwich City untuk mencatatkan 20 angka, jumlah yang sama dengan yang dimiliki juara bertahan Manchester United dan Spurs, yang keduanya baru bertanding pada Minggu di markas Cardiff City dan Manchester City.

Chelsea, di peringkat keempat dengan 21 angka, bermain di markas West Ham United pada Sabtu malam dan dapat melompati Southampton yang tetap berada di peringkat ketiga dengan 22 angka.

Meski menelan kekalahan, Southampton dapat berbangga atas penampilan mereka di Emirates - terlepas dari kesalahan Boruc.

Peluang Arsenal dua kali terhalang mistar gawang pada fase-fase awal pertandingan, yang pertama melalui Jack Wilshere dan berikutnya melalui sepakan Aaron Ramsey, namun mereka mendapat hadiah gol pembuka pada menit ke-22.

Boruc menguasai bola dengan kondisi ia memiliki waktu untuk membuang bola ke depan, namun dua kali ia berupaya mengecoh Giroud, yang kemudian mampu mencuri bola dan memasukkannya ke gawang yang terbuka.

Bagaimanapun, Southampton tidak putus asa, dan memperlihatkan kepercayaan diri yang membuat mereka menang di kandang Liverpool dan imbang di markas United pada musim ini.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement