Ahad 24 Nov 2013 10:20 WIB

Peluang MU Kembali ke Papan Atas

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
David Moyes
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Tantangan terbesar buat Manchester United pada musim ini adalah mempertahankan performa usai melakoni start buruk di Liga Primer Inggris.

Berbekal empat kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris, juara Liga Primer Inggris musim lalu itu menatap kemenangan kelimanya kala melawat ke markas salah satu tim promosi musim ini, Cardiff City, di laga terakhir pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Ahad (24/11) waktu setempat.

Pelatih Manchester United, David Moyes, mengakui anak-anak asuhnya memang mengalami start buruk pada musim ini dengan hanya mengemas dua kali kemenangan dari enam laga awal Liga Primer Inggris.

Namun, para penggawa Manchster United bereaksi positif atas kegagalan tersebut. Sejak ditahan imbang Southampton 1-1 di Old Trafford pada tengah bulan lalu, Manchester United agaknya tidak mau lagi kehilangan poin.

Sukses membenamkan Stoke City, Norwich City, dan Fulham, puncaknya United mampu membungkam pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Arsenal, 1-0, dua pekan lalu.

''Saya tidak pernah merasa, kami keluar dari persaingan memperebutkan titel Liga Primer Inggris, meski kami tahu start kami tidak terlalu bagus,'' kata Moyes seperti dikutip Sky Sports.

''Kami hanya tinggal melakukan tugas kami dan mencoba untuk memenangkan semua pertandingan,'' katanya.

Dengan mengantongi 20 poin di posisi keenam klasemen, Manchester United memang memiliki peluang untuk masuk posisi empat besar menggeser Southampton yang semalam kandas 0-2 di kandang Arsenal.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement