Ahad 24 Nov 2013 10:11 WIB

Erick Thohir Targetkan Inter Finis Empat Besar

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Fernan Rahadi
Presiden klub Inter Milan Erick Thohir.
Foto: EPA/Daniele Mascolo
Presiden klub Inter Milan Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Inter Milan, Erick Thohir, menargetkan I Nerazzurri musim ini finis di posisi empat klasemen akhir Serie A. Target tersebut menurutnya merupakan suatu hal yang realistis di masa transisi kepemimpinannya.

"Saya rasa ini masa transisi. Kalau kita lihat (musim) kemarin inter ranking sembilan. Mudah-mudahan tahun ini bisa di ranking empat atau bahkan tiga," katanya sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Sabtu (23/11) petang.

Pengusaha muda asal Indonesia tersebut menjelaskan, target untuk membawa tim berjuluk La Beneamata itu tidak muluk-muluk. Melihat performa Inter yang hingga saat ini terus membaik, ditambah dengan komitmen bersama dari manajemen untuk mengembangkan Inter Milan, bukan hal yang tidak mungkin jika target itu akan dengan mudah dicapai.

"Dan saya rasa kita punya komitmen bagaimana menjaga transisi Inter ke depan, supaya tetap konsisten," ujar Erick.

I Nerazzurri saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara Seri A dengan torehan 25 poin. Hasil itu didapat dari 12 kali pertandingan yang dijalani. Posisi itu setingkat di bawah Napoli yang berada di posisi tiga klasemen sementar dengan 28 poin. Namun Napoli telah menjalani 13 kali laga.

Erick mendarat di Bandara Internasional Soetta pada Sabtu (23/11) pukul 18.25 WIB. Kedatangannya di Tanah Air itu merupakan yang pertama kalinya setelah resmi menjadi pemilik baru tim kebanggaan Interisti (sebutan untuk pendukung Inter Milan) sejak 15 November 2013.

Erick Thohir resmi menjadi Presiden baru Inter Milan setelah membeli 70 persen saham dari Massimo Moratti sebesar 350 Juta Euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement