Ahad 24 Nov 2013 21:31 WIB

Timnas U-23 Taklukkan Maladewa

Timnas U-23
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas U-23

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Maladewa dengan skor 2-1 pada pertandingan ketiga turnamen MNC Cup 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Ahad (24/11). Kemenangan itu membawa mereka menjuarai turnamen mini tersebut setelah memenangkan tiga laga berturut-turut.

Anak asuh Rahmad Darmawan ini sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Ali Fasir pada menit 11. Beruntung Ferinando Pahabol mampu menyamakan kedudukan pada menit 21. Gol kemenangan Garuda Muda dicetak Dendi Santoso di babak kedua.

Timnas U-23 yang turun dengan kekuatan penuh bermain dengan percaya diri. Bahkan timnas angsung mendominasi jalannya pertandingan. Satu peluangpun tercipta yang salah satunya lewat Ramdani Lestaluhu.

Merasa mendapatkan angin Timnas Garuda Muda terus menekan meski Maladewa juga tidak kalah gesit memberikan perlawanan. Hasilnya lawan mampu unggul lebih dulu lewat Ali Fasir menit 11 setelah meneruskan tendangan bebas temannya.

Dalam kondisi tertinggal, pemain timnas yang dipersiapkan untuk SEA Games Myanmar terus didorong menyerah oleh pelatih. Serangan melalui sayap kanan yang dimotori Alfin Tuasalamony terus menusuk kepertahanan Maladewa.

Hasilnya berawal umpan silang Alfin Tuasalamony, Ramdani yang berdiri bebas menyodorkan bola ke Ferinando Pahabol. Akhirnya pemain asal Papua itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 21.

Di babak kedua, Rahmad Darmawan melakukan beberapa pergantian pemain, salah satunya memasukkan Dendi santoso dan menarik keluar Ferinando Pahabol. Hasilnya, gelandang Arema Cronous itu mampu menjadi penentu kemenangan memanfaatkan umpan silang Alfin Tuasalamony.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement