Senin 25 Nov 2013 04:59 WIB

Manchester City Menang Besar Atas Tottenham

Para pemain Manchester City saat merayakan gol.
Foto: AP Photo/Jon Super
Para pemain Manchester City saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City menghancurkan tim dengan pertahanan terbaik di Liga Utama Inggris, berkat kemenangan besar 6-0 atas Tottenham Hotspur pada Minggu, sedangkan kebangkitan Manchester United di klasemen terhambat setelah mereka bermain imbang 2-2 di markas Cardiff City.

Sergio Aguero dan Jesus Navas masing-masing mencetak dua gol untuk City, yang telah membukukan 13 gol dari dua pertandingan kandang terakhirnya. Tottenham kemasukan gol dalam jumlah yang sama seperti 11 pertandingan liga mereka sebelumnya.

Kemenangan kandang keenam ini membawa pasukan Manuel Pellegrini ke peringkat keempat dengan 22 angka. United mengancam untuk melompati mereka ketika unggul atas Cardiff di Wales selatan, berkat gol-gol dari Wayne Rooney dan Patrice Evra.

Tim tamu kemudian gagal meraih kemenangan keempat beruntun di liga ketika tandukan Kim Bo Kyung membuat Cardiff berhasil mendapatkan satu angka, sekaligus membuat United hanya dapat menduduki peringkat keenam dengan 21 angka, tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Arsenal.

Tottenham menikmati penguasaan wilayah teritorial atas City, namun harus tertinggal saat pertandingan baru bergulir 15 detik ketika tim tuan rumah memperlihatkan potensi mencetak golnya.

City telah mencetak 34 gol liga pada musim ini, dan pelatih Pellegrini memuji penampilan timnya.

"Tidak normal untuk menang enam gol melawan tim yang kuat seperti Tottenham. Saya pikir hari ini kami bermain benar-benar baik, bukan hanya saat menyerang, namun juga saat bertahan," ucapnya.

"Spurs memiliki pemain-pemain penting dalam sektor serangan, maka tidak kemasukan gol merupakan hal yang sangat bagus."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement