Selasa 26 Nov 2013 19:00 WIB

Ajax Ingin Maksimalkan Kondisi 'Pincang' Barcelona

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Suporter Ajax Amsterdam
Foto: EPA/ANP/Olaf Kraak
Suporter Ajax Amsterdam

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Ajax Amsterdam masih memiliki peluang untuk menyegel tiket 16 besar Liga Champions. Asa Ajax kian membumbung tinggi lantaran Barcelona, lawan yang akan menyambangi Amsterdam Arena pada laga kelima Grup H pada Rabu (27/11) dinihari WIB, tengah 'pincang' akibat diterpa badai cedera.

Barcelona yang sudah memastikan langkah ke fase gugur, harus bertanding tanpa beberapa pilar andalan, seperti Lionel Messi, Victor Valdes, Jordi Alba, dan Dani Alves lantaran  terkena cedera. Bahkan, bek Adriano pun turut masuk ruang perawatan setelah mengalami masalah engkel dalam  pertandingan La Liga melawan Granada pada akhir pekan lalu.

Bukan hanya itu, sang tamu juga dipastikan bermain tanpa Alexis Sanchez yang harus absen karena terkena akumulasi kartu. Padahal, Alexis sejauh ini mampu menggantikan peran Messi sebagai mesin gol Barcelona. Alexis sudah mencetak delapan gol di liga domestik.

Kondisi tersebut mendatangkan keuntungan bagi Ajax yang sangat membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur. Ajax kini berada di posisi ketiga klasemen Grup H dengan empat poin dari empat pertandingan. Ajax hanya terpaut satu poin dari AC Milan yang berada tepat di atasnya.

"Kami akan melakukan yang terbaik. Pada sisa pertandingan Liga Champions, kami masih harus berhadapan dengan Barcelona dan AC Milan. Itu tak mudah. Namun, kami masih memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya," kata Pelatih Ajax, Frank de Boer, seperti dilansir De Telegraaf.

Ajax membawa modal bagus jelang laga berat kontra Blaugrana. Dalam tiga pertandingan terakhir di berbagai ajang, Ajax selalu meraih kemenangan meyakinkan. Bahkan, pada tiga laga tersebut, gawang Ajax yang dikawal Jesper Cillessen belum sekali pun kebobolan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement