Selasa 26 Nov 2013 20:00 WIB

Dalam Kondisi Pincang, Barcelona Tetap Pede

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi
Cesc Fabregas
Foto: AP/Manu Fernandez
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Barcelona bertandang ke kandang Ajax Amsterdam dalam kondisi 'pincang' lantaran sejumlah pemain intinya absen akibat mengalami cedera. Barcelona, yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, akan menghadapi Ajax di laga Grup H Liga Champions pada Selasa (26/11) malam waktu setempat.

Barcelona tengah dalam kondisi 'pincang' akibat diterpai badai cedera pemain. Tapi gelandang serbabisa Barcelona, Cesc Fabregas, tetap yakin klubnya bisa tampil baik meski banyak pemain-pemain andalan absen turun ke lapangan.

Fabregas mengatakan Barcelona telah mempersiapkan segalanya untuk pertandingan malam nanti. Dia yakin memetik hasil positif karena para pemain sudah semakin mengerti dengan apa yang diinginkan pelatih Gerardo 'Tata' Martino. Selain itu, para pemain juga memiliki kekompakkan tinggi.

"Kami butuh hal itu saat ada beberapa pemain yang absen. Terbukti, kami bisa menang pada laga terakhir di La Liga melawan Granada. Kami masih memiliki banyak pemain penting," kata Fabregas seperti dilansir De Telegraaf.

Barcelona harus bertanding tanpa beberapa pilar andalan, seperti Lionel Messi, Victor Valdes, Jordi Alba, dan Dani Alves lantaran  terkena cedera.

Bahkan, bek Adriano pun turut masuk ruang perawatan setelah mengalami masalah engkel dalam  pertandingan La Liga melawan Granada pada akhir pekan lalu.

Bukan hanya itu, sang tamu juga dipastikan bermain tanpa Alexis Sanchez yang harus absen karena terkena akumulasi kartu. Padahal, Alexis sejauh ini mampu menggantikan peran Messi sebagai mesin gol Barcelona. Alexis sudah mencetak delapan gol di liga domestik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement