Rabu 27 Nov 2013 04:44 WIB

10 Pemain Ajax Kalahkan Barcelona

Para pemain Ajax Amsterdam merayakan gol.
Foto: AP
Para pemain Ajax Amsterdam merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Bertindak sebagai tuan rumah, Ajax Amsterdam berhasil mengamankan tiga poin penuh usai mengalahkan tamunya Barcelona 2-1 pada matchday kelima Grup H Liga Champions Eropa yang dihelat di Amsterdam Arena, Rabu (27/11) dini hari WIB. 

Dua gol kemenangan Ajax diciptakan oleh Thulani Serero pada menit ke-19 dan Danny Hoesen pada menit ke-42. Sedangkan Blaugrana memperkecil kekalahan usai Xavi Hernandez mencetak gol dari titik putih penalti pada menit ke-49. Meskipun bermain dengan 10 pemain sejak kebobolan, Ajax mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Usai mengalahkan Barca, kini catatan buruk Ajax menghadapi klub dari daratan Spanyol pun lebih baik. Sebelumnya, secara keseluruhan tim asuhan Frank de Boer menelan kekalahan pada empat laga kandang terakhir ketika bentrok dengan tim asal negeri Matador. 

Kemenangan terakhir diraih de Godenzonen atas Celta Vigo di fase grup Liga Champions Eropa musim 2003/04 lalu. Bahkan, pada tiga musim terakhir, Ajax menelan kekalahan di kandang dan tandang dari rival berat Barcelona, yakni Real Madrid di fase grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement