Rabu 27 Nov 2013 07:08 WIB

Abbiati: Kemenangan Tingkatkan Kepercayaan Diri AC Milan

Cristian Abbiati
Cristian Abbiati

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- AC Milan berhasil mengalahkan Celtic dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Champions di Celtic Park, Rabu (27/11) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat penjaga gawang Milan, Christian Abbiati, terkesan.

"Kami menyerang sejak awal pertandingan dan saya memuji semua orang karena kemenangan ini tidak mudah. Masih banyak laga di depan kami, dimulai akhir pekan nanti, namun kemenangna ini jelas mengangkat kepercayaan diri kami dan fans, yang selalu dekat dengan kami. Kami juga ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk Presiden Silvio Berlusconi," kata Abbiati seperti dilansir Football Italia.

Kemenangan itu adalah yang pertama dalam sebulan terakhir. Kemenangan itu juga hanya terjadi beberapa hari setelah Abbiati dan Kaka berbicara dengan sekelompok ultras yang melakukan protes usai Milan ditahan Genoa di San Siro akhir pekan lalu.

"Tentu saja saya percaya dengan tim ini. Kami memakai sebuah jersey yang sangat penting dan kami harus memberikan segalanya di setiap pertandingan. Protes dan serangkaian hasil baru-baru ini sangat berat, namun kami datang ke sini dan memenangkan sebuah partai krusial," ujar kiper berusia 36 tahun itu.

"Apakah lebih mudah bermain di luar San Siro? Saya tidak akan mengatakan hal seperti itu, karena anda benar-benar bisa mendengar fans Celtic bernyanyi! Kami bermain dengan disiplin dan penuh konsentrasi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement