Jumat 29 Nov 2013 11:37 WIB

Swansea Batal Kunci Tiket 32 Besar

Michael Laudrup
Michael Laudrup

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Swansea tidak mampu mendulang angka yang akan mengunci tiket kualifikasi mereka dari Grup A ketika mereka kalah 0-1 di kandang sendiri dari Valencia yang telah lolos. Dani parejo mencetak gol semata wayang pada babak pertama.

Bagaimanapun, Swansea dirugikan oleh keputusan buruk dari ofisial yang menganulir gol Alvaro Vazquez sebelum turun minum. Gol yang sejatinya akan membuat tim Wales itu menyamakan kedudukan.

"Saya telah melihat gol yang tidak disahkan dan itu setidaknya satu yard onside, maka itu merupakan hal yang menyedihkan," kata pelatih Swansea, Michael Laudrup, kepada ITV setelah pertandingan.

"Dengan sedikit lagi upaya lebih, kami dapat meraih satu angka, setidaknya, yang akan membuat kami melaju. Sekarang kami mungkin mendapatkan angka itu pada pertandingan terakhir di Swiss (melawan St Gallen)," tambah Laudrup yang kehilangan Wilfried Bony karena cedera otot paha belakang yang dapat membuat sang penyerang absen beberapa pekan.

Sementara Kuban Krasnodar mengalahkan St Gallen 4-0 pada awal hari di mana pemain Paraguay, Lorenzo Melgarejo, mencetak dua gol. Tim Rusia itu dapat melampaui Swansea pada hari terakhir kualifikasi.

Terdapat penderitaan bagi perwakilan Inggris lainnya. Wigan Athletic yang melihat peluang-peluang mereka lolos dirampas dari tangan mereka ketika kalah 1-2 dari klub Belgia, Zulte Waregem, di Grup D.

Bagaimanapun, total sebanyak 18 klub sekarang telah lolos ke babak 32 besar termasuk Eintracht Frankfurt, yang mengunci peringkat teratas di Grup F berkat kemenangan 1-0 atas tuan rumah Bordeaux.

Klub Prancis, Olympique Lyon, yang mengalami awal sulit pada musim ini mencatatkan kemenangan 1-0 atas tamunya Real Betis dari Spanyol ketika Batefimbi Gomis tampil sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol semata wayang di pertandingan Grup I ini pada babak kedua di Stade de Gerland.

Meski kalah, Betis juga melaju. Rekor head-to-head mereka terhadap Vitoria Guimaraes --yang bermain imbang 0-0 dengan Rijeka di Kroasia-- menggaransi mereka duduk di peringkat kedua.

Dan rival lokal Betis, Sevilla, dipastikan lolos ke babak berikutnya dari Grup H meski hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Estoril di Spanyol.

Rubin Kazan dari Rusia, Genk dari Belgia, Lazio, Anzhi Makhachkala, PAOK, dan AZ ALkmaar juga mengamankan langkah mereka ke fase gugur pada Kamis.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement