Jumat 29 Nov 2013 15:44 WIB

PSSI Pilih Persipura dan Arema untuk Piala AFC 2014

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Joko Driyono
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Joko Driyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI memutuskan untuk memilih tim dua besar Liga Super Indonesia yang akan bertanding pada ajang Piala AFC 2014. Persipura Jayapura dan Arema Indonesia yang bakal mewakili Indonesia di pentas antarklub Asia tersebut.

Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono mengatakan hal itu sudah keputusan final Komite Eksekutif PSSI setelah melakukan rapat belakangan ini. 

"Sudah pasti yang akan berlaga adalah Persipura dan Arema Indonesia," kata Joko di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (29/11).

Persipura berhak menjadi wakil Indonsia karena berhasil menjuarai LSI musim 2012/2013. Sementara Arema Indonesia maju karena menjadi runner-up.

Pemilihan wakil Indonesia di ajang Piala AFC sempat menjadi tanda tanya. Pasalnya, selepas digelarnya Kongres Luar Biasa 17 Maret 2013, kompetisi LSI dinyatakan sebagai kompetisi legal yang berada di bawah naungan PSSI. 

Padahal pada Piala AFC tahun ini yang mewakili Indonesia adalah klub Liga Prima (LPI) Indonesia yakni Semen Padang dan Persibo Bojonegoro. Adapun Semen Padang berhasil menjadi peringkat pertama LPI musim 2012/2013.

Meski begitu, Joko enggan memberikan alasan lebih detail terkait pemilihan Persipura dan Jayapura. "Saya hanya bisa menyampaikan keputusan Exco," ujar Joko. 

Besar kemungkinan tidak dipilihnya klub asal LPI lantaran kompetisi di bawah naungan PT. Liga Prima Indonesia tersebut dihentikan di tengah jalan karena karut marutnya pelaksanaan kompetisi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement