Sabtu 30 Nov 2013 07:14 WIB

Persib Bakal Jajal DC United di Bandung

Logo Persib Bandung
Foto: twitter
Logo Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim "Maung Bandung" Persib akan menjajal kekuatan klub asal Amerika Serikat, DC United, pada laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (6/12).

"Pertandingan ini sangat strategis bagi tim Persib yang mendapatkan lawan tangguh, juga akan direlay dalam siaran langsung di Amerika Serikat," kata Ketua Panpel Laga "Beattle of Stars" Dadang Danubrata di Bandung, Sabtu (30/11).

Karena akan menjadi tontonan internasional, maka dipastikan pada laga yang akan disesaki bobotoh Bandung itu harus bebas dari nyala petasan dan kembang api. "Tidak ada petasan dan kembang api, panitia akan melakukan sweeping ketat di pintu masuk," katanya.

Pertandingan persahabatan melawan tim papan atas AS tersebut, membawa nama baik Persib juga dunia sepak bola di mata penggemar sepak bola internasional, khususnya di Amerika Serikat. Bagi Persib, laga tersebut akan menjadi uji tanding keempat tim asuhan pelatih Jajang Nurjaman itu menjelang laga di ajang Liga Super Indonesia (LSI) 2014.

Rombongan DC United dijadwalkan tiba di Indonesia 3 Desember 2013. Tim akan menginap di Jakarta dua malam di Jakarta dan memberikan coaching clinic. "DC United dijadwalkan tiba di Bandung Kamis (5/12) pagi dan sore harinya pukul 16.00 akan latihan di Stadion Si Jalak Harupat," kata Dadang.

Untuk menjamin keamanan, Panpel berkoordinasi dengan Polda Jabar dan Pores Bandung yang rencananya akan mengerahkan seribu personil. Pertandingan itu dipastikan dipenuhi bobotoh yang haus tontonan laga Persib hampir dua bulan terakhir ini.

"Pengamanan akan dilakukan maksimal, seperti laga-laga pertandingan Persib lainnya, bahkan lebih ketat karena melawan tim asing," kata Dadang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement