Sabtu 30 Nov 2013 20:55 WIB

Persipura Jayapura Siap Catat Sejarah Baru di AFC Cup 2014

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Persipura Jayapura
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Persipura Jayapura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persipura Jayapura mendapatkan kehormatan untuk mewakili Indonesia di ajang AFC Cup 2014. Klub yang meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) itu telah memantapkan diri untuk memberikan yang terbaik di ajang tersebut. 

Persipura bukan klub yang baru pertama kali berkiprah di AFC Cup. Pada 2011, klub tersebut berhasil melaju sampai ke babak perempat final. Pengalaman bertanding ini otomatis menjadi modal kuat untuk melaju di ajang yang sama pada musim depan.

Ketua Persipura, La Siya mengatakan, sebagai klub yang meraih gelar juara, skuat Mutiara Hitam dinilai pantas untuk menjadi wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2014. Ia pun optimis timnya bisa meraih hasil lebih baik dari Semen Padang yang melaju sampai ke perempat final pada AFC Cup 2013.

"Dengan prestasi yang diukir oleh Persipura musim lalu, kami yakin bisa meraih prestasi lebih baik, mudah-mudahan bisa sampai ke semifinal," ujar La Siya kepada Republika, Sabtu (30/11).

Pengundian grup untuk AFC Cup 2014 memang belum dilakukan. Namun Persipura telah mewaspadai sejumlah negara pesaing yang dinilai cukup kuat. Misalnya Kuwait, Irak, serta India yang tahun ini mengalahkan Semen Padang di perempat final. 

Persipura pun harus mulai mempersiapkan diri, terutama dari segi fisik dan mental. "Kalau dengan Vietnam kami optimis bisa menang," kata La Siya.

Persipura tak bisa beristirahat terlalu lama. Sebab AFC Cup dijadwalkan akan berlangsung pada Maret 2014. Sehingga, tim yang bermarkas di Mandala Stadium, Jayapura tersebut akan kembali berlatih pada 2 Desember mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement